ORISKIN BINTARO


Moms, kalian kapan terakhir perawatan di klinik kecantikan?
Kalau saya 3 tahun yang lalu, inget banget perawatan terakhir itu cauter “kutil” di muka. Saya minta hadiah treatment ini ke suami setelah melahirkan si Ken, padahal sebelumnya ngga boleh sama suami, ada aja alesannya, ini lah itu lah, tapi berhubungan habis lahiran jadi ngga boleh menolak permintaan istri 😝

Oriskin

Ternyata cauter menjadi perawatan terakhir saya ke klinik dalam 3 tahun ini, ada aja halangannya. Klinik yang biasa saya datangi dulu setiap weekend selalu full, sehingga harus booking sebulan sebelum, namanya juga punya bayi ya, ada saja halangannya, apalagi saya hobi datang ke acara dengan tema parenting, setiap sudah bikin jadwal gagal terus, ya ke DSA, ya ke event, lama-lama saya malas karena tidak jadi terus jadilah saya memutuskan untuk “bare face” tanpa memakai produk dan perawatan apapun, sampai muncullah kembali 2 kutil di muka, pernah saya tuliskan kisah kembali munculnya si kutil disini 7 Kesalahan Perawatan Kulit

Setelah kembali munculnya si kutil barulah saya sadar, wajah tuh butuh di rawat, apalagi cuma 1 kan di dunia, ngga ada gantinya. Cuma ya berhubung saya SOK-sibuk, sehingga saya hanya mengandalkan homecare treatment dengan membeli produk drugstore. Beberapa masalah kulit teratasi dengan produk drugstore, tetapi masalah terbesar saya yaitu komedo tidak bisa teratasi, sayapun bukan yang suka ekstraksi komedo sendiri, jadilah saya butuh kembali ke klinik kecantikan untuk facial dan ekstraksi komedo saya.

Gayung bersambut, setelah lelah melihat komedo yang sudah menjadi titik-titik hitam di hidung, salah satu temen di WAG Komunitas saya share Grand Opening Oriskin Bintaro, karena ngga jauh dari rumah ya saya samperin dong ya. Oriskin memiliki program membership, pas banget untuk kita yang ingin melakukan perawatan rutin dengan harga yang terjangkau dan hasil yang maksimal. Seperti saya, ambil program membership senilai 600.000 dan saya bisa mendapatkan beberapa treatment selama 1 bulan. Kebetulan di weekend dalam sebulan kedepan saya belum ada jadwal, sehingga saya bisa facial seminggu sekali, facial minimal boleh seminggu sekali ya, jadi kalau saya hitung perminggunya dengan mengambil paket membership ini jauh lebih hemat. Misal saya dalam sebulan treatment 4 kali aja, berarti sekali kedatangan 150.000. Duh murah banget kan, apalagi microdermabrasi, di Oriskin kalau ambil microdermabrasi 650.000 bokkk, lebih murah kan ambil paket. Di klinik ternama lain juga microdermabrasi mahal banget, belum nemu yang dibawah 500.000. Perhitungan banget ya saya? Harus dong ya karena suami saya uangnya masih terbatas belum kayak Ardie Bakrie atau Harvey Moeis. Dengan perhitungan kayak gitu, saya bisa tetap perawatan dan keuangan di rumah tetap aman.

Microdermabrasi Oriskin
Mikro Dermabrasi
Di kunjungan pertama, saya memilih treatment Microdermabrasi. Bagi yang belum tau, microdermabrasi tujuannya untuk mengangkat sel-sel kulit mati yang ada di wajah. Tahapan Treatment Microdermabrasi :
1. pijitan di kaki saya oleh therapist, baru pertama kali nih facial ada treatment buat kakinya juga, selanjutnya dipijit bagian tangan, punggung dan pundak, saya suka banget pijet jadi dengan adanya pijetan gini saya happy banget, bikin relaks. 
2. Setelah sesi pijit-pijit, mulai lah dengan perawatan muka, tentunya sang therapist mencuci tangan terlebih dulu ya. Dimulai dengan membersihkan muka.
3. Proses microdermabrasi, enak dan tidak ada rasa sakit sama sekali.
4. Masker, masker yang digunakan tipe peel off.
5. Penyinaran LED (PDT), proses masker kurang lebih 15 menit, selanjutnya dibersihkan dengan mengangkat maskernya, selesai deh proses mikrodermabrasi, proses pengerjaan kurang lebih satu jam, lumayan banget untuk me time.

Microdermabrasi
Penyinaran LED (PDT)


Jangan takut mata silau, karena mata auto ditutup ya sama therapistnya. Oriskin yang di Bintaro ini nyaman sih tempatnya, ada 5 tempat pengerjaan dalam 1 ruangan dan tiap bed nya di sekat oleh gorden, jadi walau ada dalam 1 ruangan, tetap memiliki privacy ya.

Oriskin Bintaro
Ruang Perawatan

Tidak hanya therapist ya, di Oriskin juga ada Dokter yang tentunya sudah kompeten dibidangnya, jadwal dokter ada di hari senin-selasa di jam 11.00 - 19.00 WIB dan rabu-sabtu 10.00 - 18.00 WIB. Untuk konsultasi dengan dokternya sudah FREE ya apabila mengambil paket membership, dokter akan memeriksa kondisi kulit kita dan permasalahan wajah kita untuk diberikan treatment atau produk yang sesuai dengan jenis kulit atau permasalahan wajah kita. Sayangnya kemarin saya datang di luar jadwal dokternya, jadi belum sempat bertemu dokternya.
Setelah treatment, saya ngintip ruangan dokternya, nyaman banget loh. Ruangannya berbeda dengan ruangan pengerjaan, sehingga tiap pasien punya privacy nya masing-masing, karena ada beberapa klinik yang ruangan dokter dan pengerjaan digabung, jadi dokternya yang akan mendatangi pasiennya, kalau saya kurang nyaman yang seperti itu, karena pasien sebelah bisa mendengarkan masalah kulit saya dengan dokternya. Selama ini ngga ada masalah kulit yang gimana-gimana sih, cuma tetap saja saya kurang nyaman yang model seperti itu.

Di kunjuungan kedua, saya pun belum sempat bertemu dokternya, karena saya merasa kulit saya tidak terlalu bermasalah dan masalah utama saya hanya komedo, jadi saya langsung pilih saja deh facial yang bisa mengekstraksi komedo di hidung saya, saya pilih facial oxy. Duh komedo di hidung udah sampai hitam-hitam, karena saya tuh takut di ekstraksi komedo, sakit bokkk. Manfaat Facial Oxy untuk mencegah radikal bebas dan memperlancar metabolisme. Tahapan Facial Oxy :
1. Pembersihan wajah.
2. Di uap, agar pori-pori di wajah terbuka sehingga lebih mudah saat proses ekstraksi.
3. Proses Ekstraksi. Proses yang selalu membuat saya takut. Sayangnya ekstraksi komedo di Oriskin masih menggunakan alat konven, belum yang di sedot-sedot, mungkin karena menggunakan yang sedot kurang maksimal kali ya. Saat di ekstraksi jangan tanya deh seperti apa deraian air mata, hahaha lebay ya, tapi beneran saya keluar air mata terus.
4. High Frequency Facial Machine yang berguna untuk mengurangi inflamasi setelah wajah di pencet-pencet, rasanya cekit-cekit.
5. Selanjutnya pemberian Masker. Nah sambil di masker, therapistnya melakukan sesi pemijatan, ini hal yang saya tunggu daritadi, karena saya sesuka itu saat dipijet.
6. Penyemprotan Oksigen menggunakan Jet Spray
Jet Spray
 Sumber Foto : IDN Times

Diatas adalah 6 tahapan untuk facial oxy, proses pengerjaan facialnya kurang lebih satu jam. Sayangnya di Facial Oxy ini hasilnya ngga bagus di saya A.K.A GAGAL, mungkin kurang cocok ya di saya, facial skincare itu kan cocok-cocokan, bisa di saya tidak cocok, di mommy lain cocok. Seperti microdermabrasi tidak ada masalah di saya, saat facial oxy saja yang kurang cocok. Efeknya menjadi merah dan seperti luka. Foto dibawah kondisi hidung H+2 Facial Oxy. Lukanya kering setelah seminggu, seperti luka pada umumnya saat kering akan "ngeletek" sendiri. Sayangnya sudah 3 minggu bekas facial itu masih ada dan menjadi gosong, sedih banget kan 😭
Kondisi Hidung H + 2
H + 21. Masih ada bekas gosong. Sisi Kiri
Sisi Kanan

Ruang konsul bersama dokter
Oriskin Bintaro
Ruang Dokter
Oh ya bagi Mommy yang rumahnya jauh dari Bintaro jangan khawatir, karena Oriskin mempunyai 30 cabang, ngga hanya di JABODETABEK kok, ada di kota-kota besar lainnya, seperti Bandung dan Bali, untuk info lengkap tentang cabang Oriskin kalian bisa cek Official IG di @oriskin_id. Treatment yang ditawarkan tidak hanya sekitar muka, tapi seluruh tubuh, dari ujung kaki sampai ujung rambut. Eyelash, Skin Treatment, Body Treatment, Hair Treatment & Nail Treatment. Jadi Moms bisa langsung datang ke Oriskin terdekat dari domisili kalian ya. Kalau saya sih datang ke Oriskin Bintaro, karena cabang ini yang terdekat dari rumah. Lokasi Oriskin Bintaro ada di Lottemart Bintaro Lt.3 Jl. M. H. Thamrin Kab. Blok B7, CBD Area Bintaro Jaya Sektor 7, Pondok Jaya, Pondok Aren, Tangerang Selatan Banten 15220. Tempatnya nyaman banget, lalu ini di dalam mall ada playgroundnya, jadi saya me time, Ken bisa quality time sama papanya di Playground.

Permasalahan saya dengan klinik yang sebelumnya kan sulit saat bikin  appointment, nah di Oriskin mudah banget kalau mau booking, tinggal chat adminnya H-1, kalau saya chatnya H-3 agar bisa lebih leluasa memilih jam. Dengan booking H-3 lebih mudah bagi saya untuk menentukan jadwal.

Yuk Moms kita janjian treatment bareng, demi 2020 yang lebih glowing, eh tapi jangan lupa bikin membernya dulu ya moms biar lebih hemat 😘

11 komentar

  1. Muka mu glowing banget moms 🤣😍

    BalasHapus
  2. Yuhuuu perawatan penting ya walaupun udah jadi emak2, bagus ya tempatnya 😍

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mom, tempatnya nyaman. Tentu dong biar tetap glowing

      Hapus
  3. Ak juga mau inihhhhhh glowing di 2020, ulalaaa

    BalasHapus
  4. Ikh aku jadi pengen perawatan juga jadinya. Smga nti ada kesempatan ya buat perawatan juga hihihi

    BalasHapus
  5. Terima kasih infonya... bisa jadi rekomendsi treatment aq.

    BalasHapus
  6. Aq ga pernah perawatan muka 🤭😅

    BalasHapus
  7. Wah jadi kepengen perawatan nih kalau glowing gitu hihi

    BalasHapus
  8. Duh liat lagi perawatan gini rasanya sudah lama sekaliii..
    Thx reviewnya mom💖

    BalasHapus

Silahkan Komen Disini