Festival Kuliner Fast Feast Festive AyoMakan

Ramadan adalah bulan yang sangat dinantikan bagi sebagian besar umat muslim, karena pada bulan Ramadan lah kitab suci umat muslim, Al Qurán, pertama kali diturunkan. Ramadan juga diyakini sebagai bulan penuh ampunan, rahmat dan keridhaan. Di Indonesia sendiri, sebagai mayoritas yang penduduknya banyak umat muslim, bulan Ramadan menjadi sangat spesial, penuhnya mesjid-mesjid karena banyak yang ingin menunaikan shalat taraweh berjamaah di mesjid maupun musholla. Dilantunkannya musik-musik bernuansa islami dan murotal di berbagai tempat umum.

Di Indonesia sendiri, bulan ramadan identik dengan buka bersama, baik bersama keluarga, teman, maupun kolega. Tak jarang, buka bersama atau bukber jadi tempat reuni teman-teman sekolah. Tapi saat menentukan tempat berbuka, seringnya ribet kannn. Yang satu ngga mau seafood, yang satu ngga mau makan daging, yang satu ngga mau junkfood, yang satu maunya budget tipis, sering ngga terjadi? Kalau aku sering. Jangankan buka bersama teman, yang seleranya masing-masing. Keluarga kecil ku yang hanya bertiga aja kalau lagi bepergian repot urusan makan. Seperti sabtu lalu, saat kami ingin buka puasa di luar, Ken mau nya nasi goreng, suami ku kepingin mie, aku pingin es pisang ijo. Untungnya kemarin aku mendapatkan info Festival Kuliner, tempat makan yang bisa mengakomodir keinginan kami yaitu "AyoMakan!" Fast Feast Festive di Senayan Park.

Fast Feast Festive

AYOMAKAN!

Buat yang masih asing dengan AyoMakan, aku jelaskan sedikit ya. AyoMakan! adalah platform digital untuk memesan makanan secara online, melakukan reservasi, dan mencari inspirasi kuliner. AyoMakan sudah didukung oleh ekosistem digital terintegrasi yang memudahkan segala kebutuhan operasional restoran. Sangat memudahkan sekali kan. Untuk itu, aku juga ingin berbagi pengalaman kepada teman-teman mengenai AyoMakan!

Review Tempat Makan di AyoMakan! Fast Feast Festive

Festival Kuliner yang aku hadiri berlangsung sejak tanggal 5-16 April 2023, lokasinya di samping danau Senayan Park atau lebih di kenal dengan sebutan SPark. Meski SPark sudah hype banget di kalangan anak muda, sayangnya aku baru pertama kali ke SPark, saat sampai di lokasi, wah ternyata tempatnya asik banget buat hangout bareng teman maupun keluarga. Ada area outdoor yang cukup luas, serta danau buatan dengan air mancur serta lampu warna warni yang memperindah suasana.

Di Fast Feast Festive, berbagai booth makanan di hadirkan, dari cita rasa nasional sampai international, tinggal pilih sesuai keinginan. Untuk masuk ke lokasi Fast Feast Festive free entry ya. Saat pertama melewati gatenya, ada petugas yang memberikan kipas, lumayan banget buat kipas kipas di lokasi kalau kegerahan, saat aku berkunjung kebetulan datangnya mepet waktu berbuka, jadi suasananya sudah tidak terik ditambah lagi ada angin semilir semilir yang membuat nyaman. Di tengah area ada panggung, semakin nyaman lah pengunjung ketika makan ditemani lagu lagu dari musisi lokal.

Untuk pesan makanan pun ngga perlu repot repot antri, tinggal buka ayomakan.com di browser handphone kalian, pilih makanan yang diinginkan, lalu aku pilih Pick Up. Untuk teman teman yang berbeda lokasi dan ingin pesan makanan lewat AyoMakan, bisa banget loh, selain Pick Up, ada juga pilihan Pesan Antar.

Website AyoMakan

Setelah memilih Pick Up, lalu aku lanjutkan ke pembayaran. Untuk pembayarannya sendiri menggunakan e-wallet, pilihan e-walletnya pun beragam, ada ShopeePay, OVO, Gopay, DANA, dan LinkAja. Sebagai mama MODIS aka Modal Diskon, saat pertama buka webnya, yang langsung dicari diskonan, alhamdulillah ya ada voucher paket hemat. Voucher 100 ribu cukup bayar 50 ribu dan voucher 50 ribu cukup bayar 25 ribu, cuan banget kannnn. SnK berlaku ya dan voucher ini berlaku di semua booth di Fast Feast Festive 😍

Voucher AyoMakan


Selain ada diskonan voucher, saat Fast Feast Festive ada promo lainnya, terdapat di Add Promos or Vouchers. Lumayan banget untuk menghemat pengeluaran tapi tetap makan enak.
Pembayaran AyoMakan


Beberapa pilihan booth makanan dan minuman saat festival kuliner ini berlangsung, 
  • 2080 burger
  • Cuanki Bandung Mang Udin
  • Ayam Amanah
  • Cakwe Master
  • Laksa Kuy
  • Es Pisang Ijo Payjo
  • Daily Box & Shirato
  • Kopi Pasar Minggoe
  • Sate Padang Ajo Ramon
  • Luberger
  • Ketan Susu Kemayoran
  • Bakmielenial
  • Dll
Kami sendiri pesan Es Pisang Ijo Payjo, Cakwe Master, Bakmielenial, Ayam Amanah dan Luberger. Padahal cuma bertiga tapi makanannya banyak banget ya, hehehehe. Karena suasananya nyaman jadi bikin lapar. Selain lapar mata, perut juga laper banget. Tidak hanya aku dan suami, si Ken anak yang susah makan, dia melahap Es Pisang Ijo, Ayam Amanah dan Luberger, jarang jarang ini terjadi. Semua makanannya cocok di lidah kami.

Berbuka puasa bareng keluarga jadi hemat tapi enak. Semoga festival kuliner yang diadakan AyoMakan tidak hanya saat bulan puasa saja. Sekian review aku mengenai Fast Feast Festive, sampai bertemu di review selanjutnya :)
AyoMakan Fast Feast Festive



Tidak ada komentar

Posting Komentar

Silahkan Komen Disini