Pico Derma Treatment di Dermaster

Hola Beauties,

7 Juli kemarin, aku dikasih kesempatan me time oleh @@clozetteid Indonesia untuk treatment di Dermaster. Ini pengalaman pertama ku treatment di Dermaster, aku mengunjungi klinik Dermaster yang berlokasi di Kemang, tepat di Gedung Piccadilly Lantai 2.

Pertama kali masuk kliniknya langsung disambut oleh resepsionisnya dan aku diminta untuk mengisi dokumen mengenai kondisi kulit. Setelah selesai mengisi dokumen yang dibutuhkan, aku diantar masuk ke ruangan treatment.

Pico Derma Treatment by Dermaster

Pico Derma Treatment


Apa sih Pico Derma itu?

PICO Derma, teknologi laser ini menggunakan panjang gelombang cahaya, tekanan ini menciptakan kolagen dan elastin baru tanpa membakar dan merusak kulit, memperbaiki kulit, dan mengurangi tanda penuaan, keriput, bekas jerawat dan bekas luka. Pico Derma menembakkan laser dalam hitungan picosecond.

Pico Derma Treatment


Kelebihan PICO Derma :

  • Treatment Laser PICO Derma bisa dilakukan oleh semua usia.
  • Rasa sakit yang minim pada bagian yang dilaser.
  • Efektif dalam proses pemulihan dan waktu down time yang singkat tanpa ada efek samping.

 

Laser yang mampu menghilangkan masalah-masalah pigmentasi, seperti :

  • Flek, melasma, freckles, spruten, hingga tanda lahir.
  • Menghilangkan tattoo.
  • Memperbaiki bekas jerawat, bopeng (acne scar).
  • Mengecilkan pori – pori.
  • Memudarkan kerutan.
  • Merangsang pembentukan kolegan sehingga memberikan efek rejuvenation / peremajaan kulit maksimal.

 

Mengapa memilih PICO Derma dibanding mesin lain ?

  • Hasilnya instan.
  • Tembakan laser lebih akurat sehingga pengulangan treatment lebih sedikit.
  • Tidak ada efek samping.

Step Pico Derma Treatment :

1. Cleansing - Pre Treatment

Pico Derma Treatment Dermaster


Tujuan Cleansing untuk mengangkat kotoran dan makeup sebelum dilakukan treatment. Untuk proses cleansing dibantu oleh beauty assistant. Setelah muka dibersihkan, wajah akan di foto dari 3 sisi, depan, serong 45 derajat dan miring 90 derajat, dokumentasi ini untuk lihat before after treatment.

2. Anestesi 

Pico Derma Treatment


Sebelum dilanjutkan ke proses Pico Treatment, muka di anestesi terlebih dahulu untuk mengurangi rasa sakit. Krim dioleskan ke seluruh wajah. Setelah krim dioleskan tunggu kurang lebih 30 menit, untuk memaksimalkan krim anestesinya bekerja. Krimnya berwarna putih susu, saat dioleskan ada rasa dingin dan lama kelamaan membuat wajah kebas. Saat proses anestesi dibantu oleh beauty assistant. Setelah kurang lebih 30 menit, beauty assistant mengangkat seluruh krim anestesi dan wajah sudah siap untuk dilakukan Pico Derma

3. Pico Derma Treatment (Laser)

Laser Pico Derma Treatment


Setelah anestesi selesai, beauty assistant datang kembali bersama dokter yang akan melakukan Pico Treatment. Oh ya, Pico Treatment / laser harus dilakukan oleh dokter ya. Sesuai namanya Pico Derma, laser ini menggunakan mesin yang bernama Pico Derma. 
Alhamdulillah kulit ku tidak ada bopeng (Scar), sehingga fokus Pico Derma Treatment ku untuk mencerahkan dan mengecilkan pori-pori.
Saat proses laser berlangsung, treatment yang pertama dilakukan yaitu untuk mencerahkan, lalu dilanjutkan untuk proses mengecilkan pori-pori. Sesuai klaim pico derma, minim rasa sakit menurut ku sesuai ya. Apalagi saat proses laser untuk brightening hampir tidak ada rasa sakit, namun saat proses laser yang tujuannya mengecilkan pori-pori ada sedikit cekit-cekit, namun masih bisa aku atasi, ngga bikin air mata mengalir lah kayak cabut komdeo. Proses Pico Derma Treatment hanya 15 menit, jadi waktu total yang dibutuhkan selama treatment kurang lebih 50 menit.

Setelah melakukan pico derma treatment, ada beberapa hal yang harus diperhatikan :
  1. Wajah jangan terkena air selama 3 jam setelah melakukan treatment, jadi untuk yang muslim bisa di kira-kira ya waktu treatment jam berapa.
  2. Tidak diperkenankan menggunakan skincare setelah treatment di hari H.
  3. Jangan terkena matahari langsung selama 5 hari, apabila harus melakukan kegiatan outdoor, pakai topi untuk mengurangi wajah terpapar matahari langsung.
  4. Hanya diperbolehkan menggunakan moisturizer dan sunscreen setelah 3 hari treatment.
Untuk hasil yang maksimal lakukan 3-7 kali Pico Derma Treatment, jumlah treatment tergantung kondisi kulit masing-masing, oh ya jarak antara treatment 3-4 minggu.


Setelah treatment, apabila ada masalah pori-pori besar seperti ku, kemungkinan besar muka akan kemerahan. Ini proses untuk mengecilkan pori-pori ya. Di kulit ku, kemerahan ini hilang semua setelah 3 hari treatment.
Setelah Pico Derma Treatment


Biaya

Untuk sekali treatment Pico Derma biayanya Rp 2.500.000.

Review

Pico Derma Treatment


Nyaman sekali treatment disini, semua staffnya ramah dan helpful. Bahkan setelah treatment aku masih banyak tanya-tanya, mereka responsif untuk membalas chat. Ruangan treatmentnya juga nyaman. Kasur untuk treatmentnya canggih, seperti di rumah sakit gitu, jadi setelah di oleskan krim anestesi beauty asisstantnya akan bertanya posisi kasurnya mau seperti apa, kalau aku request bednya agak terangkat, jadi seperti posisi duduk. Lumayan membosankan ya nunggu krim anestesi 30 menit kalau posisinya hanya tidur, mau sambil main hp kalau posisi tiduran kurang nyaman. Dokternya pun informatif. Jika ada budget berlebih aku ingin mengulang Pico Derma Treatment di Dermaster agar hasilnya lebih optimal. Beauties ada yang pernah melakukan Pico Derma Treatment, saling sharing yuk pengalaman kalian.

Untuk info lebih lanjut mengenai Pico Derma Treatment atau treatment lainnya di Dermaster kalian bisa kunjungi sosial medianya @dermaster_id 


Tidak ada komentar

Posting Komentar

Silahkan Komen Disini