Review Mama’s Choice Daily Nourishing Cream, Krim Wajah untuk Bayi

Halo Mommy Beauties,

Ada yang beda sedikit ya dari sapaan ku, biasanya hanya beauties. Iya karena sekarang aku mau review skincare untuk bayi, jadi mommy beauties stay tune ya. Skincare yang akan aku review, Mama’s Choice Daily Nourishing Face Cream, krim wajah bayi yang efektif melembabkan dan menutrisi kulit wajah bayi. Yuk kita mulai reviewnya.

Walau Mama’s Choice Daiy Nourishing Face Cream diperuntukkan untuk bayi, namun aku masih menggunakan ke anak ku, Ken yang telah berusia 5 tahun. Kenapa? Karena aku sudah pakai beberapa produk mama’s choice lainnya dan aku merasa produk-produk mama’s choice aman untuk kulit anak ku yang dermatitis atopik, sehingga saat mama’s choice mengeluarkan krim wajah untuk bayi aku langsung tertarik.

Sebelum review mengenai produknya, kita bahas dulu yuk Mommy Beauties, apa sih pemicu kambuhnya dermatitis atopik pada anak?

Dermatitis Atopik merupakan salah satu jenis dermatitis (eksim) yang terjadi akibat adanya peradangan pada kulit. Kondisi ini bisa disertai dengan kulit yang memerah, kering dan pecah-pecah.

Menurut DSA anak ku, penyebab dermatitis atopik terjadi karena factor genetik (keturunan), lingkungan, factor imunologi dan infeksi. Kalau si Ken karena faktor genetik yang turun dari aku.

Gejala Dermatitis Atopik :

• Ruam yang menonjol dan mengeluarkan cairan
• Kulit kering dan bersisik.
• Kulit di telapak tangan atau area bawah mata mengkerut atau kusut.
• Kulit di sekitar mata lebih gelap.
• Kulit pecah-pecah, terkelupas, hingga mengeluarkan darah.

Di Ken gejalanya kulit kering dan bersisik, kalau sudah kambuh dia pasti garuk-garuk dan tidurnya tidak tenang. Pernah suatu waktu sampai berdarah dan menimbulkan luka, karena saat gatal terus di garuk sama si Ken, sebagai ibunya aku tentu sedih melihat anak ku kesakitan, sehinga aku bawa si Ken ke DSA nya. Menurut DSA Ken, kunci dermatitis atopiknya minim kambuh itu hanya 1, kulit harus lembab, tidak boleh kering. Kalau sudah kambuh, otomatis sudah harus pakai salep dari dokter, salep itu kan obat ya mommy, tidak baik kalua dipakai terlalu sering. Sehingga aku memilih untuk mencegah kambuhnya dermatitis atopik si Ken, dengan menjaga kelembabannya.

Apasih penyebab kulit bayi dan anak kering?

• Bayi baru lahir, bayi satu atau dua minggu umum memiliki kulit kering dan mengelupas. Sebab saat bayi lahir, terjadi penyesuaian yang membuat kulit menjadi kering.
• Paparan air yang berlebihan, apalagi terlalu lama mandi di air hangat ya mommy, ini bisa membuat kulit bayi dan anak kering.
• Dehidrasi.
• Produk Beralkohol.
• Kondisi Medis tertentu, dermatitis atopik

Cara mencegah kulit bayi kering :

• Kulit bayi masih sangat sensitif sehingga sering mengalami masalah kulit kering. Mama bisa mengatasinya dengan skincare khusus bayi. Cek tips memilih pelembab dan krim wajah bayi untuk kulit kering di sini!
• Jika bayi/anak berkeringat, langsung di lap menggunakan handuk yang lembut atau tissue.
• Ganti pakaian bayi/anak jika terkena keringat.
• Gunakan krim untuk wajah dan lotion untuk tubuhnya. DSA si Ken lebih menyarankan menggunakan krim, karena kandungan krim biasanya lebih melembabkan dibanding lotion. Jika anak berkeringat dan telah di lap, jangan lupa reapply ya mommy.
• Meminimalisir penggunaan produk yang mengandung alkohol, menurut ku penting sekali menggunakan sabun dan krim yang tidak mengandung alkohol.
• No Parfume added pada lotion, aku diminta mencari produk seperti ini dulu sama DSA nya Ken.

Tips memilih Pelembab dan Krim Wajah untuk kulit kering Bayi:

• Pilih yang mengandung bahan alami
Kulit sensitif bayi berpotensi rusak jika terlalu banyak paparan bahan kimiawi buatan. Jadi pilihlah pelembab wajah bayi untuk kulit kering yang terbuat dari bahan alami dan memiliki kandungan pH yang seimbang.
• Bahan alami berkhasiat dan melembabkan
Pastikan juga kandungan bahan alami dalam produk memang memiliki khasiat melembabkan kulit kering. Lebih baik lagi kalau ada khasiat tambahan seperti menutrisi dengan vitamin atau memberi perlindungan untuk alergi.
• Bebas dari Paraben dan Alkohol
• Gunakan produk hipoalergenik

Mama’s Choice Daily Nourishing Face Cream


krim wajah untuk bayi



Ingredients Mama’s Choice Baby Face Cream

krim wajah untuk bayi


Aqua, Glyceryl Stearate, Cetyl Alcohol, Stearic Acid, Isopropyl Myristate, Propanediol, Butylene Glycol, Olus Oil, Propylheptyl Caprylate, Ethylhexylglycerin, Hydroxyethyl Acrylate/ Sodium Acryyloyldimethyl Taurate Copolymer, Butyrospermum Parkii (Shea) Butter, Helianthus Annuus Seed Oil, Prunus Amygdalus Dulcis Oil, Tromethamine, Fragrance*, Dipotassium Glycyrrhizate, Disodium EDTA, Tocopheryl Acetate, Panthenol, Aloe Barbadensis Leaf Juice**, Centella Asiatica Leaf Extract, Polygonum Cuspidatum Root Extract, Scutellaria Baicalensis Root Extract, Ceramide NP, Camellia Sinensis Leaf Extract, Glycyrrhiza Glabra Root Extract, Chamomilla Recutita Flower Extract, Rosmarinus Officinalis Leaf Extract.

Cara Pemakaian Mama’s Choice Baby Face Cream :

1. Bersihkan wajah dengan suhu air suam-suam kuku.
2. Tuangkan krim secukupnya pada jari Mommy.
3. Oleskan krim pada bagian wajah bayi.
4. Pijat lembut dengan gerakan melingkar.
5. Gunakan 2x sehari untuk menjaga kelembapan kulit dan hasil yang optimal.

Tekstur, Aroma dan Warna :

krim wajah untuk bayi



Mama’s Choice Baby Face Cream memiliki tekstur yang light, cepat menyerap dan tidak lengket, sehingga mudah diaplikasikan. Aromanya lembut. Warnanya berupa putih susu.

Review Mama’s Choice Baby Face Cream

krim wajah untuk bayi



Saat ke DSA, DSA si Ken tidak menyebutkan spesifik produk yang harus dibeli, hanya memberikan key, pakai produk yang tidak mengandung alkohol dan parfume, setelah baca sana sini, akhirnya aku memilih Mama’s Choice Baby Face Cream, karena :
1. Krim, ya karena lebih melembabkan krim dibanding lotion.
2. Klaim produk tanpa paraben dan alkohol.
3. Mengandung bahan alami
Aloe vera, pelembab yang kaya akan vitamin A dan E, serta magnesium dan seng.
Sweet almond yang bisa menutrisi dan melembabkan kulit bayi.
Tumbuhan sunflower berkhasiat untuk melindungi kulit dari alergi, bintih putih dan jerawat.
Selain itu ada juga ceramide, yaitu asam lemak yang punya perlindungan alami untuk kulit kering dan sensitif.
4. Harganya affordable, sesuai budget.
5. 9 dari 10 Mama setuju Mama’s Choice Baby Face Cream efektif melembabkan dan menutrisi kulit bayi.
6. Kemasannya praktis, enak untuk dibawa bepergian.
7. Sudah Halal MUI dan telah lulus uji BPOM.

Udah ngga ragu lagi kan mommy untuk memilih Face Cream untuk babynya, yuk samaan kayak Ken. Dapatkan Mama’s Choice Baby Daily Nourishing Face Cream lebih hemat di sini!

Untuk info lebih lengkap mengenai produk mama’s choice, bisa cek di http://www.mamaschoice.id/ atau IG Mama’s Choice @mamaschoiceid.

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Silahkan Komen Disini