Anessa UV Sunscreen Skincare dengan Formula Baru

 Halo Beauties,


Sebelum panjang lebar mereview, Aku ingin mengucapkan selamat Hari Raya Idul Fitri, mohon maaf lahir dan batin ya Beauties.

Setelah berbulan bulan ini blog debuan, akhirnya mulai "dibersihkan" kembali, semoga yang mpunya kembali ke jalan yang lurus ya 😊

Sesuai judulnya ya, aku akan review Sunscreennya Anessa, untuk skincare addict, siapa sih yang ngga tau sunscreennya Anessa. Mau cerita sedikit di balik review anessa ini. Di bulan Ramadhan kemarin, aku lagi berusaha mengendalikan pengeluaran, jadi lagi jarang banget lah ada yang teriak "PAKET BUAT IBU RANI". Aku inget banget di Senin siang ada abang paket nganter ke rumah, kebetulan aku lagi WFH jadi aku sendiri yang terima. Saat si abang paketnya teriak memanggil nama ku, aku ragu. Perasaan lagi ngga belanja apa-apa, kok ada paket ya. Pas terima paketnya dan baca pengirimnya, waaaahhh happy banget. Aku dapat kiriman dari #Clozetteid yang isinya Sunscreen Anessa, ada 2 produk lagi yang bisa aku review, baca sampai akhir ya produk apa yang aku akan review. Gimana ngga happy coba ya, dikirimin sunscreen anessa kesukaan ku. Sebelumnya aku sudah pernah pakai Anessa yang perfect UV Sunscreen Skincare Milk, namun aku beli si Anessa kalau lagi ada tulisannya SALE, jadi tidak rutin menggunakan si Anessa, bukan karena ngga bagus ya, bagus, bagus banget malah. Sesuai sekali dengan sunscreen yang aku dambakan, dari tekstur, daya serap, no peeling, no white cast, ngga bikin purging ataupun breakouts saat awal penggunaan, namun harganya out of budget buat ku.

Makasih ya #ANESSA dan #Clozetteid aku diberikan kesempatan untuk review sunscreen ini, berasa #LADYBOSS saat menggunakan ini. Walaupun masih dalam tahap "berasa" #LADYBOSS, semoga suatu hari beneran terwujud ya menjadi #LADYBOSS, jadi beli sunscreen Anessa ngga perlu nunggu SALE lagi.

Untuk pentingnya sunscreen sudah tak perlu aku bahas lagi ya, sudah banyak sekali yang menuliskan, tinggal cari saja jurnalnya di google atau kalau malas bisa liat di Youtube podcast skincare suhu. 


 

Anessa Sunscreen

Anessa Perfect UV Sunscreen Skincare Milk

 
Anessa Perfect UV Sunscreen Skincare Milk

Klaim Produk : 

Sunscreen No. 1 di Jepang selama 21 tahun berturut-turut dengan SPF50+ dan PA++++ (broad spectrum) untuk melindungi kulit dari sinar UV serta polusi yang tahan panas, kelembapan, air dan keringat. Mencegah penuaan dini dengan formula skincare dan dilengkapi dengan inovasi SUNstainable yang ramah lingkungan. Memberikan hasil akhir yang velvet matte pada kulit.

  • Auto Booster Technlogoy, Pelindung sinar UV yang semakin kuat dan merata ketika kulit terpapar kelembapan, panas, serta air dan keringat.
  • Perlindungan terhadap partikel terkecil.
  • Thermo Booster Technology, Pelindung sinar UV yang semakin kuat dan merata ketika kulit terkena panas.
  • Aqua Booster EX Technology, teknologi rubbing resistance yang tahan terhadap gesekan.
  • Dilengkapi 50% skincare ingredients dengan anti-wrinkle formula.
  • Melembabkan kulit dengan kandungan Collagen dan Hyaluric Acid.
  • Friction-resistant & Mask Stuffiness Resistant
  • Dapat digunakan sebagai primer makeup. Berdasarkan survey pihak Anessa, 98% orang nyaman dan Anessa Perfect UV Sunscreen Skincare Milk mudah di blend untuk digunakan sebagai primer.
  • Formula ringan dan tidak lengket
  • Colorant free / Non - Comedogenic / Dermatology Tested / No white cast / Non - sticky
  • Sustainable Innovation formula untuk mengurangi emisi CO2, plant based bioplastic packagingless elution for the ocean. 

Kemasan :

Menggunakan kemasan berwarna gold dengan tulisan berwarna biru, membuat kesan elegant dan minimalis. Aplikator berbentuk corong yang mengerucut, memudahkan saat pemakaian dan tidak bleber.

Untuk formula baru, sudah menggunakan kemasan ramah lingkungan. Kemasan plastiknya menggunakan Plant Based Bioplastic. Botol dan tutup botolnya pun dirancang untuk dapat didaur ulang. Keren ya, semoga semakin banyak brand skincare yang memikirkan kemasan yang ramah lingkungan.

 Cara Pemakaian :

Gunakan Anessa Perfect UV Sunscreen Skincare Milk setiap pagi, sebanyak 2 1/2 ruas jari. Sebelum digunakan kocok terlebih dahulu ya agar hasilnya lebih optimal, karena Anessa Perfect UV Sunscreen Skincare Milk mix antara Chemical dan Physical Sunscreen. Lalu usapkan ke wajah dan leher. Reapply setiap 4 jam sekali, untuk mendapatkan manfaat yang maksimal.

Jangan pakai sunscreen saat di outdoor saja ya, walau di rumah tidak kemana-mana kita tuh masih bisa terpapar sina UVA dan UVB, dari cahaya matahari yang masuk lewat jendela, terpapar panas api dari kompor, layar hp maupun layar laptop.

Tekstur, Warna, Ukuran dan Harga :

Anessa Perfect UV Sunscreen Skincare Milk Tekstur

 

Tekstur Anessa Perfect UV Sunscreen Skincare Milk super light weight, cair dan runny dengan warna putih susu. Ukurannya ada 2, yaitu 20ml dan 60ml. Di Official Store Anessa untuk 20ml di bandrol dengan harga IDR 201.000, sedangkan ukuran 60ml dibandrol dengan harga IDR 494.000. Ngga heran kan kalau aku bilang pakai sunscreen Anessa berasa #LADYBOSS. Untuk pemakaian rutin setiap hari, 1 botol ukuran 60ml hanya cukup untuk 1 bulan, syedih kannn, cuma demi stay young forever, mari rogok kocek lebih dalam. Kalau kalian pintar mencari, bisa loh mendapatkan Anessa Perfect UV Sunscreen Skincare Milk dengan harga IDR 120.000-an untuk ukuran 20ml dan IDR 240.000-an untuk ukuran 60ml di official store, best deal menurut ku.

Ingredients

Dimethicone, Water, Zinc Oxide, Alcohol, Ethylhexyl Methoxycinnamate, Talc, Isopropyl Myristate, Methyl Methacrylate Crosspolymer, Cyclopentasiloxane, Isododecane, Octocrylene, Titanium Dioxide, PEG-9 Polydimethylsiloxyethyl Dimethicone, Diethylamino Hydroxybenzoyl Hexyl Benzoate, Glycerin, Diisopropyl Sebacate, Vinyl Dimethicone/Methicone Silsesquioxane Crosspolymer, Silica, Dextrin Palmitate, Xylitol, PPG-17, Triethoxycaprylylsilane, Trimethylsiloxysilicate, Bis-Ethylhexyloxyphenol Methoxyphenyl Triazine, Isostearic Acid, Distearyldimonium Chloride, Disteardimonium Hectorite, Aluminum Hydroxide, Stearic Acid, Trisodium EDTA, PEG/PPG-14/7 Dimethyl Ether, BHT, Tocopherol (Vitamin E), Isopropyl Alcohol, Butylene Glycol, Sodium Metabisulfite, Camellia Sinensis Leaf Extract, Prunus Speciosa Leaf Extract, Rosa Canina Fruit Extract, Sodium Acetylated Hyaluronate, Potentilla Erecta Root Extract, Aloe Barbadensis Leaf Extract, Phenoxyethanol, & Soluble Collagen, Fragrance.

Dengan tipe hybrid (mix) pada Anessa Perfect UV Sunscreen Skincare Milk , sehingga terdapat komposisi chemical sunscreen yaitu Methyl Methacrylate Crosspolymer, Octocrylene, Butylene Glycol sebaiknya dihindari untuk ibu hamil dan menyusui karena dapat memicu gangguan hormon dan perkembangan sistem syaraf janin.

Anessa Perfect UV Sunscreen Skincare Gel

Anessa Perfect UV Sunscreen Skincare Gel

 

Klaim Produk :

UV sunscreen berbahan gel dilengkapi dengan SPF50+ dan PA++++ (broad spectrum) untuk melindungi kulit dari sinar UV serta polusi yang tahan kelembapan, air, dan keringat. Mencegah penuaan dini dengan formula skincare dan dilengkapi dengan inovasi SUNstainable yang ramah lingkungan. Memberikan hasil akhir yang dewy dan glowing pada kulit.

Sebanyak 99% pengguna setuju bahwa ANESSA Perfect UV Skincare Gel memiliki tekstur dewy dan nyaman digunakan di kulit.* Cocok digunakan oleh pemilik kulit kering untuk berikan tampilan fresh pada wajah.  

  • Perlindungan terhadap partikel terkecil
  • Dilengkapi 50% Skincare Ingredients dengan Anti-wrinkle Formula
  • Melembapkan kulit dengan kandungan Collagen dan Hyaluronic Acid
  • Friction-resistant & Mask Stuffiness Resistant
  • Dapat digunakan sebagai primer Make-up
  • Formula ringan dan tidak lengket
  • Colorant free / Non-comedogenic / Dermatology-tested     

Kemasan :

Sama seperti ANESSA Perfect UV Skincare Milk, ANESSA Perfect UV Skincare Gel menggunakan kemasan berwarna gold dengan tulisan berwarna biru namun bentuknya tube.

Cara Pemakaian : 

Kocok dahulu sebelum digunakan, oleskan secara merata pada wajah dan leher anda sebagai langkah akhir rutinitas perawatan kulit sebelum terkena sinar matahari.

Tekstur, Warna, Ukuran dan Harga :

Anessa Perfect UV Sunscreen Skincare Gel Tekstur

 

Anessa Perfect UV Sunscreen Skincare Gel menurutku teksturnya mirip krim, cukup cepat menyerap, namun jika dibandingkan dengan Anessa Perfect UV Sunscreen Skincare Milk, daya serapnya lebih cepat yang milk. Walau tekstur Anessa Perfect UV Sunscreen Skincare Gel lebih berat dari yang milk, namun tidak lengket. Anessa Perfect UV Sunscreen Skincare Gel hanya ada 1 ukuran 90 gram, dibandrol dengan harga IDR 403.000.

Ingredients

Water (Aqua),Alcohol, Ethylhexyl Methoxycinnamate,dimethicone,diisopropyl Sebacate, Ethylhexyl Triazone,bis-Ethylhexyloxyphenol Methoxyphenyl Triazine,diethylamino Hydroxybenzoyl Hexyl Benzoate,hdi/Trimethylol Hexyllactone Crosspolymer,titanium Dioxide,glycerin,benzophenone-3,caprylyl Methicone,acrylates/Methoxy Peg-90 Methacrylate Crosspolymer,ppg-17,phenoxyethanol,dextrin Palmitate/Ethylhexanoate,dextrin Palmitate,hydrated Silica,triethoxycaprylylsilane,carbomer,agar,peg/Ppg-14/7 Dimethyl Ether,xanthan Gum,potassium Hydroxide,acrylates/C10-30 Alkyl Acrylate Crosspolymer,lauryl Betaine,fragrance (Parfum),Silica,distearyldimonium Chloride,butylene Glycol,stearic Acid,bht,camellia Sinensis Leaf Extract,sodium Benzoate,prunus Speciosa Leaf Extract,rosa Canina Fruit Extract,sodium Acetylated Hyaluronate,potentilla Erecta Root Extract,aloe Barbadensis Leaf Extract,soluble Collagen.

Sama halnya dengan Anessa Perfect UV Sunscreen Skincare Milk, Anessa Perfect UV Sunscreen Skincare Gel pun merupakan tipe sunscreen hybrid. Komposisi pada Anessa Perfect UV Sunscreen Skincare Gel yang merupakan chemical sunscreen yaitu, Ethylhexyl Methoxycinnamate, Ethylhexyl Triazone, bis-Ethylhexyloxyphenol Methoxyphenyl Triazine.

Anessa Perfect UV Sunscreen Skincare

 

Review 

Anessa mengklaim sunscreen no. 1 di Jepang, aku rasa tidak salah, karena memang seenak itu Anessa Perfect UV Sunscreen Skincare. Dengan tekstur yang runny, membuat Anessa Perfect UV Sunscreen Skincare Milk cepat menyerap, jadi ngga perlu nunggu lama untuk lanjut ke tahap makeup yang beauties. Dari awal pemakaian, aku tidak pernah white cast dan peeling, sungguh sulit banget aku temukan sunscreen yang seperti ini, biasanya kalau tidak white cast, masih ada peeling, begitu pun sebaliknya. Efek oksidasi juga tidak ada.


 

Sedangkan untuk Anessa Perfect UV Sunscreen Skincare Gel, tidak se light yang milk dan kecepatan menyerapnya tidak sekilat Anessa Perfect UV Sunscreen Skincare Milk, namun no white cast dan peeling, efek oksidasi juga tidak kutemukan. Dari gambar diatas terlihat ya, kalau tekstur Anessa Perfect UV Sunscreen Skincare Milk lebih light dibanding yang Anessa Perfect UV Sunscreen Skincare  Gel.

Aku tertarik banget dengan konsep baru yang dibawa Anessa, NEW sustainability innovation. Dengan formula barunya yang mengambil konsep less elution, ini merupakan salah satu langkah untuk melestarikan coral dan terumbu karang, saat pemakaian sunscreen di laut.

Tidak seperti awal-awal aku mengenal skincare, dulu Anessa sulit banget didapatkan di Indonesia, mesti jastip dari orang-orang yang bepergian ke luar negeri. Sekarang Anessa sudah mudah ditemukan di market place offcial store, maupun di offline store.

 Di muka ku yang sangat kucintai ini, yang tidak terlalu rewel diajak "menjelajahi" skincare,  menggunakan sunscreen berbagai jenis brand dan berkegiatan outdoor efeknya tidak begitu terasa ke kulit. Namun pengalaman teman ku yang kulitnya sangat sensitif, jika tidak menggunakan sunscreen yang tepat dan dia lagi ada kegiatan outdoor, maka kulitnya akan terasa cekit-cekit, saat menggunakan anessa kulit temen ku aman, rasa cekit-cekit itu tidak ada. Ada harga ada kualitas, sesuai lah untuk si Anessa.

Jika ditanya akan kah repurchase setelah review ini, TENTU! Bahkan aku sudah pakai botol kedua yang beli sendiri, karena memang secinta itu dengan  Anessa Perfect UV Sunscreen Skincare. Jika teman-teman yang masih ingin mencoba tapi masih ragu saat liat harganya, beneran deh ini worth it.

Sekian review aku, jika teman-teman sudah mencobanya share ya pengalaman kalian dengan Anessa di komen 😘

 

3 komentar

Silahkan Komen Disini