Tips Sehat dan Bugar di Masa Pandemi

Tahun 2020 adalah tahun penuh kejutan, tak ada seorang pun yang mengira terjadi pandemi global, apalagi di era modern seperti sekarang. Dimana fasilitas kesehatan di berbagai negara sudah memadai, obat dan vitamin terus dikembangkan oleh banyak ilmuwan, kalau dipikirkan dengan nalar rasanya tak mungkin hal ini terjadi, apalagi sampai negara maju kekurangan tenaga medis dan rumah sakit. Nyatanya hal yang rasanya tak mungkin di 2020 terjadi.

Sudah banyak korban berjatuhan akibat pandemi ini. Pandemi ini tidak hanya berdampak pada aspek kesehatan masyarakat. Tapi juga berimbas pada aspek ekonomi. Dunia mengalami resesi. Banyak orang kehilangan mata pencaharian. Semoga pandemi ini lekas selesai, obat dan vaksin segera dipatenkan agar aktivitas manusia nya kembali seperti sedia kala.

Namun, dibalik semua cobaan tentu ada hikmah yang bias diambil. Buat ku dan keluarga, di balik pandemi ini ada keberkahan tersendiri. Kami jadi sering kumpul, saat saya dan suami WFH, kami jadi bisa lihat langsung keseharian Kenzie. Yang biasanya hanya terjadi saat weekend. Bulan Ramadhan pun kami bisa full selama 30 hari buka bersama. Hal yang sulit sekali untuk terjadi. Walau dari segi materi ada yang berbeda, tapi kebersamaan dengan keluarga suatu hal yang berharga. Sekarang ngomong gini sih enak, awal pandemi banyak penyesuaian (baca : perang), hehe.

Hal positif lainnya karena pandemi ini, aku jadi menyempatkan diri untuk berolah raga, karena info valid yang beredar, imunitas tubuh yang kuat lah yang kuat melawan covid-19. Akhirnya aku mulai yoga tipis-tipis dan bersepeda. Awalnya diremehin sama suami saat izin mau ikutan sepedaan bareng tetangga, doi bilang ngga mungkin lah kamu sepedaan sampai belasan kilo. Wajar sih suami ku bilang gitu, karena aku emang mager banget, kalau doi ajakin olahraga aku males. Setelah dijalanin, ternyata aku bisa loh, malah sekarang sepedaan sampe 40km-an kilo PP. Thanks to kakak coach dan #pertetangaansehat.

IKEA


Untuk menjaga agar tubuh ku dan keluarga tetap sehat dan bugar, aku memiliki beberapa tips 

  1. Mengkonsumsi makanan yang bergizi.
  2. Perbanyak konsumsi buah.
  3. Minum air putih yang cukup. Perhitungannya 1 kg BB dikali 30ml. Misal, BB 60kg x 30 ml = 1800ml atau 1.8L.
  4. Konsumsi vitamin.
  5. Tidur cukup.
  6. Olahraga.
  7. Minum rimpang-rimpangan.

Terkait point yang nomor 7, Kenapa aku minum rimpang-rimpangan? Karena rimpang-rimpangan sudah menjadi rahasia leluhur untuk menjaga imunitas. Di awal pandemi, aku selalu beli jahe, kunyit, temulawak dan berbagai rimpang lainnya untuk aku jadikan empon-empon. Setelah menjalani sekian bulan, makin terasa ribetnya, belum lagi kalau takarannya ngga pas rasanya sering langu, bikin malas minum. Untungnya sekarang aku tau ada minuman rempah instant, sehingga lebih praktis, rasanya sudah pasti enak dan tanpa endapan. Kalian pasti sudah nebak deh yang aku maksud, yes bener banget, namanya Herbadrink. Aku suka banget minum Herbadrink Sari Jahe dan Herbadrink Kunyit Asam.

Herbadrink


·       Herbadrink Sari Jahe
Jahe merupakan rempah khas Indonesia yang sering disarankan untuk mengatasi rasa mual. Di samping itu, jahe juga punya kandungan antioksidan dan sifat anti inflamasi. Jahe juga dikenal mengandung senyawa yang baik bagi daya tahan tubuh seperti betakaroten dan capsaicin.
Banyak banget kan manfaat jahe, makanya nih aku suka banget konsumsi Herbadrink Sari Jahe, apalagi kalau tubuh sudah mensinyalkan akan sakit, aku langsung buru-buru minum Herbadrink sari jahe, yang udah-udah tubuh ku akan Kembali fit, tentunya ditunjang dengan makan bergizi dan istirahat. Oh ya, klaim produknya tanpa pengawet loh!

·       Herbadrink Kunyit Asam
Perempuan Indonesia pasti akrab banget dengan kunyit asam. Gimana ngga, mbok jamu keliling pasti bawa ini, lalu orang tua khususnya ibu, menyarankan (baca:menyuruh) anak perempuannya untuk minum kunyit asam, karena memang kunyit asam banyak manfaatnya untuk perempuan, seperti : mengatasi keputihan, melancarkan dan mengurangi nyeri haid. Kandungan zat aktif kurkumin pada kunyit adalah antioksidan yang mengandung efek antiradang poten. Selain bermanfaat banget untuk perempuan, kunyit asam memiliki manfaat lain, yaitu : menyegarkan tubuh, mengatasi masalah bau, mengobati maag, mengempiskan perut kembung, mengendalikan gula darah dan menurunkan berat badan. Aku selalu sakit saat haid hari pertama dan kedua, semenjak rutin olahraga dan minum herbadrink kunyit asam, sudah tidak sakit lagi. Selain jahe dan kunyit asam, herbadrink memiliki varian lain, informasi produk lengkapnya bisa cek di http://herbadrinknatural.com/

Herbadrink


Penting sekali untuk menjaga daya tahan tubuh kita di masa-masa pandemi seperti saat ini. Karena virus covid memang memiliki daya tular yang luar biasa cepat dan kita ngga tau kapan dan dimana kita bias tertular. Yang bisa kita lakukan sekarang adalah tetap menjaga diri kita dan keluarga dari penyebaran virus tersebut. Baik dengan cara mematuhi protokol kesehatan yang ada, maupun menjaga imun tubuh kita, karena kita tidak akan pernah bisa tahu kondisi di sekitar kita.

Yuk kita jaga daya tahan dan kebugaran tubuh kita dengan minum Herbadrink Sari Jahe dan Herbadrink Kunyit Asam. Supaya tubuh tetap bugar dan kita tetap bisa tehindar dari penularan berbagai macam virus dan penyakit.

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Silahkan Komen Disini