Tetap Cantik di Masa Pandemi dengan Looke Cosmetics

Dengan adanya pandemi #Covid-19 yang menyerang seluruh dunia, dampak dan perubahannya besar sekali, terutama pada perilaku dan kebiasaan manusia. Lebih menjaga kebersihan dan kesehatan, mengurangi bepergian, dan merubah penampilan terutama saat #WFH.

Kok merubah penampilan? Iya yang tadinya setiap hari ke kantor mesti pakai pakaian yang sopan baik formal maupun non formal (tergantung peraturan kantornya). Saat di rumah cukup dengan kaos oblong, celana pendek, dan dasteran, udah deh nyaman banget. Saat pemerintah memutuskan untuk merubah status keadaan dari PSBB menjadi New Normal dan sudah banyak kantor yang menjalankan #WFO dengan metode shift-shiftan, gaya berdandan pun berubah. Ya secara dari hidung sampai dagu ketutup masker, jadi males juga dandan heboh, ngga keliatan sis.



Walau gaya dandan berubah, penggunaan skincare harus tetap jalan, muka tetap perlu perawatan sis. Kalau aku saat menggunakan sunscreen pasti muka kusam dan berminyak, makanya aku sangat memerlukan loose powder. Kenapa loose powder? Karena kebutuhan ku hanya untuk menutup muka kusam dan berminyak, loose powder sudah mengcover itu semua, sedangkan kalau menggunakan foundation, bb cream, serta two way cake terlalu berat menurutku lalu suka nempel juga di masker, jadi masker ku ada cokelat-cokelatnya, tentu aku tidak suka hal itu.

Loose powder yang aku gunakan dari brand lokal loh, pada tau lah ya tentunya dari brand mana dengan lihat judul ku, ya loose powder A.K.A bedak tabur yang aku gunakan dari Looke Cosmetics Holy Smooth & Blur Loose Powder. Senang ya sekarang banyak brand lokal yang mengeluarkan make up dengan kualitas yang baik. Sebelum menggunakan loose powdernya looke, aku terlebih dahulu kenalan dengan lipmattenya, sebagus itu sih. Aku jatuh cinta banget dengan tekstur dan warnanya, aku suka banget yang shade GAIA, warnanya brown tapi bagus banget dipakai untuk kulit sawo matang seperti aku, dulu aku selalu menggunakan warna pink atau merah, karena belum menemukan warna brown atau nude yang cocok, kalau ngga jadi pucat atau jadi judes, nah saat pakai si GAIA ini cocok dan kece banget lah warnanya, teksturnya juga matte dan tetap stay loh seharian walau udah makan dan minum berkali-kali, sekarang jadi lipstik andalan ku sehari-hari, kalian mesti coba sih. Ditulisan kali ini yang akan aku review adalah si loose powdernya, ngga kalah kece loh dengan lip mattenya.

Looke Cosmetics Holy Smooth & Blur Loose Powder


Holy Smooth & Blur Loose Powder Looke Cosmetics


Description
Holy Smooth & Blur Loose Powder merupakan bedak tabur dengan butiran yang sangat lembut untuk membantu menyamarkan pori-pori dan garis halus agar terlihat lebih halus dan matte. Holy Smooth & Blur Loose Powder mampu menahan makeup lebih lama dan membuat kulit tampak lebih halus seperti efek airbrushed. Kandungan jojoba oil yang ada di dalamnya memberikan kelembaban ekstra pada kulit dan juga melindungi kulit dari sinar UV.

Ingredients
Talc, Aluminum Starch Octenylsuccinate, Silica, Boron Nitride, Isopropyl Titanium Triisostearate, Macadamia Seed (Jojoba) Oil, Xylitol, Phenoxyethanol, Sodium Phosphate, Water
May Contain: CI 77491, CI 77492, CI 77499


Packaging
Dengan bentuk bulat dengan tutup flip top berwarna hitam glossy, membuat tampilan Holy Smooth & Blur Loose Powder premium. Di dalamnya pun ada tambahan kaca jadi bisa dibawa-bawa tanpa perlu membawa kaca kecil tambahan. Antara puff dan bedaknya terpisah oleh net, jadi pada saat pakai tidak perlu tap-tap si puff lagi karena produknya tidak banyak yang menempel di puff. Puff bawaannya bagus, halus dan empuk banget. Kalau aku pribadi sih cukup banget ya dengan menggunakan puff aja. Pengaplikasiannya pun aku langsung aja si puff tap tap ke muka, tanpa teknik baking, karena tujuan ku hanya untuk menutupi kulit berminyak dan kusam.

Holy Smooth & Blur Loose Powder Looke Cosmetics


Varian
  1. Holy Smooth & Blur Loose Powder Freya (Light Beige):
    Warna krem terang, cocok untuk warna kulit terang-menengah
  2.  Holy Smooth & Blur Loose Powder Terra (Medium Beige):
    Warna krem sedang yang cocok untuk warna kulit sedang-gelap
Shade yang aku gunakan si Terra. Lagi-lagi aku cinta dengan Looke, karena warna medium beige mereka pas dengan warna kulit sawo matang ku, tidak terlalu putih dan tidak membuat kulit ku jadi terlihat abu-abu.

Kandungan dan Manfaat Holy Smooth & Blur Loose Powder 
  1. Ultrafine Particle : Partikel bedak yang lembut dan mampu menutup pori-pori wajah agar tampak halus.
  2. UV Protection : Melindungi kulit dari paparan sinar UV yang berbahaya bagi kulit.
  3. Jojoba Oil : Memberi kelembaban ekstra pada kulit.
Loose powder ini juga Cruelty Free, vegan dan halal tentunya.
    Tekstur & Coverage
    Sesuai dengan klaim mereka, Holy Smooth & Blur Loose Powder ini halus banget dan teksturnya ringan. Untuk sekelas loose powder, coveragenya oke. Buat teman-teman yang ingin makeup tipis-tipis untuk menutupi minyak berlebih terutama pada T-Zone, menurut ku dengan menggunakan loose powder ini aja sudah cukup.

    Holy Smooth & Blur Loose Powder Coverage

    Ini foto ku hanya menggunakan loose powder dan lipmatte dari looke cosmetics. Tetap cantik tapi tetap natural kan.
    Holy Smooth & Blur Loose Powder Looke Cosmetics


    Holy Smooth & Blur Loose Powder Looke Cosmetics bisa didapatkan di websitenya lookecosmetics.com/ atau di instagram @lookecosmetics.

    Sekian review ku, semoga bermanfaat dan sampai jumpa di review ku selanjutnya 😀

    22 komentar

    1. makin cakep deh ini, habis pandemi makin wow makeupnya ya ran

      BalasHapus
    2. Cantik banget kakaknya 😘

      BalasHapus
    3. Nutup sempurna ya Mba. Btw, loose powder dari looke ini gak bikin komedogenic kan Mba?

      BalasHapus
    4. Belum pernah sama sekali nyobain produk Looke nih, kayaknya menarik banget buat dicoba, nanti deh kalau loose powder saya habis, kayaknya kudu nyobain loose powder Looke ini deh.
      Apalagi kayaknya shadenya cocok dengan kulit asia ya.
      Saya paling kesulitan nyari shade bedak, kebanyakan over di kulit saya

      BalasHapus
    5. Salah satu yang bikin aku penasaran nih ya si Looke ini, pengen nyobain si lipstik dan loose powdernya juga. COba ah cus cek pembelian online mereka, daripada aku penasarankan.

      BalasHapus
    6. Iya dong kak, dirumah menurutku tetap jaga penampilan terutama depan suami. Masa iya dari pagi ke pagi lagi tampilan selalu lusuh.
      Looke Cosmetics ini salah satu Brand Local juga ya kak, pasti bangga dong ya gunakan produk buatan dalam negeri.
      Dan pas banget digunakan dirumah karena produknya ringan di kulit wajah

      BalasHapus
    7. Wahhh, pas baca reviewnya langsung dong aku naksir sama loose powdernya. Entah apa emang kebetulan, aku juga emang lagi cari loose powder gitu mba hehe. Ahh, mesti cobain nih

      BalasHapus
    8. Ohh jadi ini toh rahasia cantiknya kak rani...
      Packagingnya bagus ya kak..

      BalasHapus
    9. Keren banget loose powder tapi udah sekaligus melindungi kulit dari sinar UV ya.. Harganya berapa sih, mbak? Hehehe kebetulan aku belum punya loose powder nih

      BalasHapus
    10. Eh aku baru nemu loose powder yang ada kacanya. Biasanya ga ada. Aku jadi penasaran deh se lembut apa powdernya. Ini cocok untuk semua jenis kulit kan ya

      BalasHapus
    11. Looke Kosmetik aku belum pernah pakai variannya mbak, suka dengan warna lipstiknya dan bedaknya nyaman ada kaca kecil jadi enggak repot.

      BalasHapus
    12. Daku juga suka kak pakai bedak tabur, karena lebih nempel gitu ke wajah dan nggak berat. Jadi tetep kelihatan natural

      BalasHapus
    13. Beberapa beauty Vlogger juga suka banget nih sama bedak tabur looke ini. Jadi penasaran eh sama produknya

      BalasHapus
    14. Naksir bedak taburnya hehe. Packaging nya cakep. Skye udah sering denger brand ini, btw.

      BalasHapus
    15. Betul banget. Meskipun nggak ke mana-mana, perawatan kulit tetap harus dilakukan. Kalau aku yang suka lupa pakai tabir surya. Pikirku karena di rumah saja nggak perlu pakai. Ternyata yang bener tetep harus pakai. Wah, lose powder aku malah ga punya. Biasanya pakai bedak padat saja. Jadi pengen nyobain pakai lose powder juga..

      BalasHapus
    16. Cantik banget...
      Shadesnya kaleum dan pas sama tone warna kulit wanita Indonesia.

      BalasHapus
    17. aku suka nih sama kemasan loose powder dari looke ini. ada kacanya, jadi mudah dibawa kemana-mana.

      BalasHapus
    18. Sukaa dengan kemasannya. Biasanya loose powder tutupnya pake tutup ulir yang terlepas dengan kemasan bedaknya. Ini nempel kayak compact powder.

      Anyway produk lokal makin bagus yaa. Bisa banget bersaing dg brand luar.

      BalasHapus
    19. Makasi ya sharingnya, tertarik untuk nyobain loose powdernya nih

      BalasHapus
    20. Barang wajib nih buatku bedak & lipcream, eh blush on juga, next cobain looke deh

      BalasHapus
    21. Brand lokal skrg udh oke2 yaa.. aku jadi penasaran nih sm si looke. Cuzz ah cobain juga. Walaupun dirumah tetep kudu ketjech dong yaa.. hehehee...

      BalasHapus

    Silahkan Komen Disini