Review : Natur Miracle Renew Skin Serum

Halo Moms,

Saya ingin mereview salah satu produk skincare baru dari brand lokal, namanya Natur Miracle Renew Skin Serum.

Sebelum melanjutkan, penasaran deh saya, apa dibenak kalian pada saat baca judul tulisan ini?
Bagi yang belum tau kalau sekarang Natur membuat produk skincare pasti bertanya-tanyakan?
Sama, awalnya saya juga agak sedikit ragu, ini beneran nih Natur ada produk skincarenya?

Karena selama ini brand Natur sudah memegang pasar dengan produk perawatan rambut dengan bahan-bahan alami. Ternyata saya tidak sedang bermimpi, Natur yang dinaungi oleh PT. Gondowangi Tradisional Kosmetika sudah melebarkan sayapnya dengan pembuatan produk skincare. Ternyata serum ini adalah produk skincare kedua mereka loh, setelah sebelumnya mereka launching sleeping mask. Senangnya saya mendapatkan kesempatan dari kolaborasi Natur dan JakartaBeautyBlogger untuk mereview Serumnya Natur.


Natur Miracle Renew Skin Serum


Natur Miracle Renew Skin Serum ada 3 varian, Natur Miracle Renew Skin Serum, Natur Miracle Brightening Serum, dan Natur Miracle Calming Serum. Setiap varian memiliki 2 Ingredients utama dan tentunya memiliki manfaat yang berbeda.

Natur Miracle Renew Skin Serum dengan bahan utamanya Gingseng & Probiotics, manfaatnya untuk :
  1. Menyamarkan kerutan.
  2. Mengencangkan kulit wajah.
  3. Sebagai investasi jangka panjang, di usia 20 tahun sudah perlu merawat kekencangan kulit.
Natur Miracle Brightening Serum dengan bahan utamanya Vitamin C & Sour Lime, manfaatnya untuk :
  1. Mencerahkan kulit.
  2. Mengontrol minyak berlebih.
  3. Melembabkan kulit.
Natur Miracle Calming Serum dengan bahan utamanya CICA (Centella Asiatica) & Witch Hazel, manfaatnya untuk :
  1. Menyamarkan bekas jerawat.
  2. Menyejukkan kulit yang kemerahan.
  3. Meratakan warna kulit.
  4. Merawat kekencangan kulit.
  5. Mengecilkan pori-pori.
  6. Menghidrasi wajah.
Dengan 3 varian serum yang dimiliki oleh Natur, saya sudah menggunakan varian Renew Skin Serum selama 1 minggu yang terfokus untuk mengencangkan kulit wajah. Ya maklum sudah mendekati 30 dan syukurnya kulit saya sudah mulai lembab sejak rajin dirawat 2 tahun lalu, sudah ngga kering kerontang, jadi sekarang fokus perawatannya untuk kulit lebih kencang. Mimpinya biar kayak Dr. Ji (Kim Hee Ae) umurnya sudah 54, kulit masih kayak umur 35an 😜 biarin lah ya mimpi dulu, mumpung mimpi masih gratis.

Natur Miracle Renew Skin Serum (Gingseng & Probiotic)

Klaim Produk

Dengan gingseng yang mengandung antioksidan untuk membantu menyamarkan kerutan serta diformulasikan dengan Probiotik alami yang membantu mengencangkan kulit wajah. Wajah tampak lebih cantik dan kenyal.


Cara Pemakaian 

Natur Miracle Renew Skin Serum
Cara Pemakaian Natur Miracle Renew Skin Serum


  1. Teteskan ke telapak tangan atau langsung teteskan ke wajah. Aplikasikan ke wajah secara merata. Kalau saya lebih suka langsung diteteskan ke wajah, agar produknya tidak banyak terbuang di tangan.
  2. Pijat perlahan ke arah atas untuk penyerapan yang lebih maksimal.
  3. Gunakan setiap pagi dan malam hari.

Ingredients

Aqua, Galactomyces Ferment Filtrate, Proplyene Glycol, Butylene Glycol, Panax Gingseng Root Extract, Phenoxyethanol, Cyclopentasiloxane, Sodium Hyaluronate, Imidazolidinyl Urea, Hydroxyethylcellulose, Niacinamide, Phenyl Trimethicone, Carbomer, Allantoin, Panthenol, Sodium PCA, Tetrasodium EDTA, Potassium Hydroxide, Potassium Sorbate, Sodium Benzoate, Biosaccharide Gum-1.

Certified BPOM & MUI

Bagi teman-teman yang concern terhadap kehalalan suatu produk, tenang ya, produk ini sudah certified MUI, jadi sudah terjamin kehalalannya, enaknya pakai produk lokal gini ya moms, certifiednya MUI jadi sudah jelas halal haramnya, tentunya BPOM sudah certified BPOM juga ya moms.

BPOM Natur Miracle Renew Skin Serum
Certified MUI dan BPOM

Tekstur, Aroma & Warna

Tekstur Natur Miracle Renew Skin Serum
Tekstur Natur Miracle Renew Skin Serum
Tekstur Natur Miracle Skin Serum memiliki kekentalan yang ringan, sehingga cepat menyerap dan tidak lengket. Cocok sekali dipakai ketika harus menggunakan rangkaian skincare yang panjang dan tidak punya waktu yang banyak untuk menunggu produk lekas kering. Tipe favorite skincare saya yang seperti ini, lebih suka produk yang teksturnya light, karena saya tetap menginginkan penggunaan skincare routine yang stepnya banyak tapi tidak makan waktu lama, karena biasanya sudah diteriakin sama Ken.

Sesuai tag produknya no added fragrance, sehingga saya sama sekali tidak mencium Aroma dari Natur Miracle Skin Serum.

Warna dari Natur Miracle Skin Serum putih bening. 

Kemasan

Kemasan Natur Miracle Renew Skin Serum


Kemasan Natur Miracle Renew Skin Serum terlihat sangat menggemaskan. Dengan pilihan warna pada kotak dan botol yang terkesan fresh and young. 

Kemasannya menggunakan botol kaca warna putih keruh dengan pipet sebagai aplikatornya. Aplikator favorit ku untuk serum dan oil, karena produk yang dikeluarkan jumlahnya sesuai dengan yang dibutuhkan. 



Review :

Review ini dilakukan setelah pemakaian selama 1 minggu pada kulit normal to dry.
Sejak awal saya menggunakan Natur Miracle Renew Skin Serum tidak ada purging maupun BO, serum ini juga bekerja baik di kulit saya. Saya merasa Natur Miracle Renew Skin Serum adalah Drops of Miracle karena tekstur yang ringan dan tidak lengket tetapi kulit saya tetap terhidrasi dengan baik, kelembaban kulit tetap terjaga dan kulit kenyal tetap saya rasakan. Aplikatornya pun favorite saya banget.


Klaim produknya gimana sesuai ngga? Ya belum bisa dong saya jawab, karena ini kan untuk efek jangka panjang. Lagian saya malah takut kalau hasil skincare yang instant, pasti ada yang ngga benar dengan kandungannya. Saya yakin, apabila saya rutin menggunakan Natur Miracle Renew Skin Serum bisa membantu menyamarkan kerutan.


Repurchase? Yes

Natur Miracle Renew Skin Serum atau varian lainnya bisa didapatkan di market place shopee dan lazada dengan harga IDR 170.000.

Yuk Moms, cobain serum dari Natur Miracle.

 

14 komentar

  1. lagi banyak yang review ini yah mba aq jd penasaran deh, tp kulit ku kombinasi tzone tuh berminyak bgt.

    BalasHapus
  2. Untuk ukuran serum ini harganya affordable banget ya, Ran. Jadi penasaran deh pengen nyobain.

    BalasHapus
  3. Makasih reviewnya, produknya pas banget buat orang seusia saya buat mencegah penuaan dini

    BalasHapus
  4. Wah serum ya, emang penting banget pake serum secara rutin di usia ini ya mbak..
    Biar kerutan tidak tampak, wajah makin awet muda

    BalasHapus
  5. aku jadi penasaran sama Natur Miracle Renew Skin Serum ini, soalnya lihat beberapa review teman-teman bagus dan wajib beli nih.

    BalasHapus
  6. Dari dulu taunya ginseng bagus buat rambut, ternyata buat kulit juga banyak banget manfaatnya ya mbaa. Aku pribadi juga suka pakai skincare yang serum seperti Natur begini, rasanya lebih natural aja gitu ke kulit hehew.

    BalasHapus
  7. Wah...jadi tertarik dengan produknya nih tapi aman ngak yah soalnya kulit mukaku sensitif banget padahal pingin banget nyobain produk yang punya banyak manfaat dan sesuai dengan usia nih, apalagi keluhan kesehatan kulit wajah makin banyak hahaha

    BalasHapus
  8. Beberapa waktu belakangan emang semper denger berita natur bakal meluncurkan skincare. Wuaah ternyata secepat ituu. Makin inovatif aja nuh Natur

    BalasHapus
  9. Wah...Natur makin mantap menjelajah hingga dunia skincare.
    Saluutt..
    Dan langsung cocok di kulit wanita Indonesia.

    Aku baru tau kalau ada sleepmask nya juga.
    Makin komplit.

    BalasHapus
  10. Wah, boleh dicoba nih. Kalau saya kayaknya cocok yang varian renew skin. Maklum umur dah di atas 30an harus rajin perawatan

    BalasHapus
  11. Aku sukaaa banget pakai serum mba, soon aku coba cek di ecommers ada ya mba

    BalasHapus
  12. Aku lagi mulai mau telatenin pakai serum, kayaknya ini cocok deh masuk wishlist ya... Udah ada halal MUI-nya pula.

    BalasHapus
  13. Pake serum nih memang penting ya mbaa. Dan aku baru tahu ada serum dengan brand natur ini. Dan baca review ya oke juga ya mba.

    BalasHapus

Silahkan Komen Disini