Tips Mengatasi Kulit Kering Pada Anak

Halo Moms,

Bagaimana kabarnya? Masih tetap waras kan? Kalau sudah mulai oleng jangan lupa istirahat sebentar. Semoga Si Kecil dalam keadaan sehat ya moms.

Moms, pernah ngga sih kulit anak kalian bermasalah? Heran aku dengan si Ken, makan buah doyan, makan sayur terbata-bata tapi masih masuk, di ruangan ber AC hanya saat malam hari, tapi kulitnya kering banget. Kalau lengannya ke gores kuku, langsung tuh keliatan garis putih bekas goresannya. Beberapa cara sudah dicoba, seperti mengganti sabun dan lotion, tetapi masalahnya belum terpecahkan.

Setelah aku telaah, rasanya yang membuat kulit dia super kering karena skin barrier dia kurang baik, anaknya sering main panas-panasan, tapi tidak menggunakan sunscreen. Selain si mbaknya yang suka lupa, anaknya juga susah banget disuruh pake sunscreen, mungkin karena sunscreen yang dia gunakan  teksturnya terlalu rich dan lama menyerapnya, jadi saat ingin dipakaikan anaknya udah keburu lari duluan, alhasil masih putih-putih tuh mukanya dan masalah terbesar dia ngga mau pakai sunscreen karena kurang menyerap jadi kalau keringetan suka kebawa gitu loh produknya, namanya bocah ya main lap aja, kadang keringetnya terkena mata dan membuat matanya perih. PR nih buat saya mencari sunscreen yang nyaman untuk anak tapi nyaman juga untuk kantong mamanya.

Sampai lah beberapa minggu belakangan ini aku mencoba produk baru dari Erha Dermatology yang dirancang khusus untuk skincare bayi dan anak, namanya Littlerha Skin Barrier Body Moisturizer. Tentu mommy semua sudah tidak asing lagi kan dengan nama Erha Dermatology, yups klinik kecantikan yang sudah terkenal itu loh, yang kliniknya banyak di mall-mall besar. Ternyata sekarang mereka membuat skincare khusus untuk bayi dan anak.



Setelah memakai produknya Littlerha Skin Barrier Body Moisturizer kulit anak ku mulai lembab dan tidak sekering dulu. Sebelum memakai tentu aku baca dulu keterangan produknya, ternyata produknya mengandung Ceramide Complex dan Vitamin E, tentunya sudah lulus uji (dermatology tested) Hypoallergenic dan Fragrance Free ya, sehingga aman digunakan oleh bayi dan anak-anak, bahkan aman digunakan oleh bayi dan anak-anak yang memiliki kulit sensitif dan atopik. Kunci kulitnya si Ken membaik aku rasa karena ada kandungan ceramide complex ini di dalamnya. Apa sih Ceramide Complex? Lanjut ya baca sampai bawah nanti aku jelaskan, hehe. Sebelum itu aku ingin memberikan sedikit Tips Mengatasi Kulit Kering Pada Anak yang aku lakukan :
  1. Mengurangi waktu mandi. Biasanya dia mandi bisa 30 menit sendiri karena dia hobi banget berendam di bak bayi dia sambil main mobil-mobilan. 
  2. Gunakan Moisturizer secara rutin setelah mandi, aku menggunakan Littlerha Skin Barrier Body Moisturizer.
  3. Perbanyak minum air putih.
  4. Gunakan Sunscreen.
  5. Kurangi aktifitas di ruangan ber AC.

Erha
Littlerha Skin Barrier Body Moisturizer

Apa sih Ceramide Complex? Ceramide adalah lipids atau lemak yang dihasilkan secara alami pada kulit. Dannn, 50% komposisi kulit adalah ceramide, maka dari itu ceramide sangat dibutuhkan oleh kulit. Kan kulit udah memproduksi sendiri, kenapa masih butuh skincare yang mengandung ceramide? dengan paparan sinar matahari membuat kualitas dan kuantitas ceramide pada kulit berkurang, untuk itu dibutuhkan lah skincare yang mengandung ceramide. Surprisenya, Littlerha Skin Barrier Body Moisturizer tidak hanya mengandung satu jenis ceramide, tetapi berbagai jenis ceramide sehingga disebut Ceramide Complex. Manfaat Ceramide Complex yang terkandung pada Littlerha Skin Barrier Body Moisturizer berfungsi untuk :
  1. Melembabkan kulit.
  2. Memperbaiki struktur skin barrier yang rusak secara langsung.
  3. Mendorong produksi ceramide dari dalam tubuh sendiri sehingga tubuh bisa membentuk skin barrier yang lebih kuat
Skin Barrier
Gambaran Skin Barrier

Bagi mommy yang belum tau skin barrier itu apa, aku jelaskan sedikit ya. Skin Barrier kalau diartikan dalam bahasa Indonesia adalah lapisan kulit terluar, berarti bisa dikatakan skin barrier adalah tameng pertama kulit manusia. Fungsi skin barrier ini sendiri untuk melindungi kulit dari sinar UV, bakteri, virus, polusi, iritan, bahkan menjaga kulit dari gesekan. Skin barrier ini juga tempat menyimpan 60% kadar air yang di produksi alami oleh tubuh kita sendiri. Jadi kalau skin barrier rusak bahaya ya moms, karena bakteri atau virus akan mudah masuk ke dalam tubuh.

Untuk bayi dan anak dengan kulit sensitif/atopi, mereka memiliki skin barrer yang lemah dan tidak sempurna, serta mengalami kekurangan beberapa jenis ceramide, seperti ceramide 3, ceramide 6 dan lainnya. Hal inilah yang menyebabkan kulit mudah teriritasi, biasanya ditandai dengan kulit memerah.

Selain Ceramide Complex, tentunya ada ingredients lain yang terkandung di dalam Littlerha Skin Barrier Body Moisturizer


Ingredients Erha
Ingredients Littlerha Skin Barrier Body Moisturizer


 Teksturnya light jadi enak mudah meresap
Tekstur Littlerha Skin Barrier Body Moisturizer


Cara pemakaiannya mudah, tinggal oleskan secara merata di tubuh si kecil setelah mandi. Produknya pun gampang banget didapatkan, karena sudah dijual secara online di
  • Erhastore.co.id
  • Shopee tinggal search Erha Official Store
  • Tokopedia

Ada yang menggunakan Littlerha Skin Barrier Body Moisturizer juga?

18 komentar

  1. wuah baru tahu kalo produk erha ada yang untuk anak kecil juga mba dan sebagus itu yang untuk kulit anak, harus coba nih biasanya anakku kulitnya jadi kering dan mengelupas kalau cuaca mulai terlalu panas deh

    BalasHapus
  2. Waah, Erha punya produk untuk anak-anak juga ya. Pastinya sudah diformulasikan secara khusus, ya.

    BalasHapus
  3. saya baru dengar ini yang khusus buat anak-anak mb, bisa buat jaga2 kalau sewaktu2 butuh juga ya

    BalasHapus
  4. Yang paling susah, menghindari dari paparan Ac, karena ga tahan banget sama panas. Ohya lotion ini bisa dibeli dimana saja ya..bisa dipakai untuk anak usia brp thn?

    BalasHapus
  5. ternyata fungsi skin barrier dapat melindungi kulit dari sinar uv,bakteri virus dan bakteri. Apalagi Skin Barrier dapat menyimpan air 60%, karena tubuh manusia itu memang butuh air

    BalasHapus
  6. Ternyata ERHA bukan hanya buat orang dewasa yang mempunyai permasalahan sama kulit tapi juga anak anak.

    Memang agak susah cari produk anak-anak karena kulit mereka juga sensitif. Alhamdulillah ada ERHA

    BalasHapus
  7. ERHA semakin komplit aja. sekarang ada produk untuk anak juga

    BalasHapus
  8. Ponakan daku kadang kalau mandi demen lama, sambil main sabun. Ternyata nggak baik juga ya, bisa kulit kering juga selain memungkinkan masuk angin ya

    BalasHapus
  9. Wah, produknya kayaknya bagus dan aman ya, Mbak? Soalnya anak saya tuh kadang suka kering kulitnya kalau sudah kelamaan main di luar atau pas cuaca panas banget.

    BalasHapus
  10. Anakku semasa kecil hobi mandi lama tapi skrg maunya sebentar asal udah sabunan dan keramas. Berarti bagus yah. Btw baru tahu anak anak buurh sunscreen juga hehe

    BalasHapus
  11. Waah erha mengeluarka produk skincare untuk anak-anak, makin lengkap deh, anak-anak suka juga nih kering kulitnya apalagi kalau habis berenang, jadi pengen cobain produk littleerha deh

    BalasHapus
  12. Ini Erha punya produk untuk anak ternyata ya, pas banget ini kondisi kulit anakku lagi kering dan butuh banget penggunaan moisturizer.

    BalasHapus
  13. Kulit kering memang harus segera diatasi ya mbk..
    Apalagi klo yg menderita anak anak, untung sudah ada produk ini ya mbak..

    BalasHapus
  14. Aduh jangan sampai kulit anak bermasalah ya mbak jadi memang bayi harus pakai skin care yang cocok ya

    BalasHapus
  15. oh noted nih soal skin barrier.
    so far anak-anakku gak bermasalah sih dengan kulit kering, Si NomorDua aja kadang sensitif kulitnya tapi bukan karena kulit kering.
    anyway, anaknya lama bener mandinya Mbak bisa sampai 30 menit, gak takut masuk angin tuh? :)

    BalasHapus
  16. Bagus banget ini...
    Biasanya anak suka risih kalau dipakein lotion yang lengket.

    BalasHapus
  17. Sebagai pengguna erha aku happy banget baca artikel ini, jadi tau kalau ternyata mereka juga punya produk khusus anak

    BalasHapus
  18. Wah ERHA sekarang ngekuarin produk perawatan bayi ya. Mau beli ah buat persiapan nanti lahiran. Aman kan ya buat bayi baru lahir

    BalasHapus

Silahkan Komen Disini