Tips Mengatasi Kulit Kering Pada Anak

Halo Moms,

Bagaimana kabarnya? Masih tetap waras kan? Kalau sudah mulai oleng jangan lupa istirahat sebentar. Semoga Si Kecil dalam keadaan sehat ya moms.

Moms, pernah ngga sih kulit anak kalian bermasalah? Heran aku dengan si Ken, makan buah doyan, makan sayur terbata-bata tapi masih masuk, di ruangan ber AC hanya saat malam hari, tapi kulitnya kering banget. Kalau lengannya ke gores kuku, langsung tuh keliatan garis putih bekas goresannya. Beberapa cara sudah dicoba, seperti mengganti sabun dan lotion, tetapi masalahnya belum terpecahkan.

Setelah aku telaah, rasanya yang membuat kulit dia super kering karena skin barrier dia kurang baik, anaknya sering main panas-panasan, tapi tidak menggunakan sunscreen. Selain si mbaknya yang suka lupa, anaknya juga susah banget disuruh pake sunscreen, mungkin karena sunscreen yang dia gunakan  teksturnya terlalu rich dan lama menyerapnya, jadi saat ingin dipakaikan anaknya udah keburu lari duluan, alhasil masih putih-putih tuh mukanya dan masalah terbesar dia ngga mau pakai sunscreen karena kurang menyerap jadi kalau keringetan suka kebawa gitu loh produknya, namanya bocah ya main lap aja, kadang keringetnya terkena mata dan membuat matanya perih. PR nih buat saya mencari sunscreen yang nyaman untuk anak tapi nyaman juga untuk kantong mamanya.

Sampai lah beberapa minggu belakangan ini aku mencoba produk baru dari Erha Dermatology yang dirancang khusus untuk skincare bayi dan anak, namanya Littlerha Skin Barrier Body Moisturizer. Tentu mommy semua sudah tidak asing lagi kan dengan nama Erha Dermatology, yups klinik kecantikan yang sudah terkenal itu loh, yang kliniknya banyak di mall-mall besar. Ternyata sekarang mereka membuat skincare khusus untuk bayi dan anak.



Setelah memakai produknya Littlerha Skin Barrier Body Moisturizer kulit anak ku mulai lembab dan tidak sekering dulu. Sebelum memakai tentu aku baca dulu keterangan produknya, ternyata produknya mengandung Ceramide Complex dan Vitamin E, tentunya sudah lulus uji (dermatology tested) Hypoallergenic dan Fragrance Free ya, sehingga aman digunakan oleh bayi dan anak-anak, bahkan aman digunakan oleh bayi dan anak-anak yang memiliki kulit sensitif dan atopik. Kunci kulitnya si Ken membaik aku rasa karena ada kandungan ceramide complex ini di dalamnya. Apa sih Ceramide Complex? Lanjut ya baca sampai bawah nanti aku jelaskan, hehe. Sebelum itu aku ingin memberikan sedikit Tips Mengatasi Kulit Kering Pada Anak yang aku lakukan :
  1. Mengurangi waktu mandi. Biasanya dia mandi bisa 30 menit sendiri karena dia hobi banget berendam di bak bayi dia sambil main mobil-mobilan. 
  2. Gunakan Moisturizer secara rutin setelah mandi, aku menggunakan Littlerha Skin Barrier Body Moisturizer.
  3. Perbanyak minum air putih.
  4. Gunakan Sunscreen.
  5. Kurangi aktifitas di ruangan ber AC.

Erha
Littlerha Skin Barrier Body Moisturizer

Apa sih Ceramide Complex? Ceramide adalah lipids atau lemak yang dihasilkan secara alami pada kulit. Dannn, 50% komposisi kulit adalah ceramide, maka dari itu ceramide sangat dibutuhkan oleh kulit. Kan kulit udah memproduksi sendiri, kenapa masih butuh skincare yang mengandung ceramide? dengan paparan sinar matahari membuat kualitas dan kuantitas ceramide pada kulit berkurang, untuk itu dibutuhkan lah skincare yang mengandung ceramide. Surprisenya, Littlerha Skin Barrier Body Moisturizer tidak hanya mengandung satu jenis ceramide, tetapi berbagai jenis ceramide sehingga disebut Ceramide Complex. Manfaat Ceramide Complex yang terkandung pada Littlerha Skin Barrier Body Moisturizer berfungsi untuk :
  1. Melembabkan kulit.
  2. Memperbaiki struktur skin barrier yang rusak secara langsung.
  3. Mendorong produksi ceramide dari dalam tubuh sendiri sehingga tubuh bisa membentuk skin barrier yang lebih kuat
Skin Barrier
Gambaran Skin Barrier

Bagi mommy yang belum tau skin barrier itu apa, aku jelaskan sedikit ya. Skin Barrier kalau diartikan dalam bahasa Indonesia adalah lapisan kulit terluar, berarti bisa dikatakan skin barrier adalah tameng pertama kulit manusia. Fungsi skin barrier ini sendiri untuk melindungi kulit dari sinar UV, bakteri, virus, polusi, iritan, bahkan menjaga kulit dari gesekan. Skin barrier ini juga tempat menyimpan 60% kadar air yang di produksi alami oleh tubuh kita sendiri. Jadi kalau skin barrier rusak bahaya ya moms, karena bakteri atau virus akan mudah masuk ke dalam tubuh.

Untuk bayi dan anak dengan kulit sensitif/atopi, mereka memiliki skin barrer yang lemah dan tidak sempurna, serta mengalami kekurangan beberapa jenis ceramide, seperti ceramide 3, ceramide 6 dan lainnya. Hal inilah yang menyebabkan kulit mudah teriritasi, biasanya ditandai dengan kulit memerah.

Selain Ceramide Complex, tentunya ada ingredients lain yang terkandung di dalam Littlerha Skin Barrier Body Moisturizer


Ingredients Erha
Ingredients Littlerha Skin Barrier Body Moisturizer


 Teksturnya light jadi enak mudah meresap
Tekstur Littlerha Skin Barrier Body Moisturizer


Cara pemakaiannya mudah, tinggal oleskan secara merata di tubuh si kecil setelah mandi. Produknya pun gampang banget didapatkan, karena sudah dijual secara online di
  • Erhastore.co.id
  • Shopee tinggal search Erha Official Store
  • Tokopedia

Ada yang menggunakan Littlerha Skin Barrier Body Moisturizer juga?

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Silahkan Komen Disini