8 Tips Tetap Nyaman #DiRumahAja Saat Covid-19

Assalamualaikum Moms,

Selamat menjalankan ibadah puasa bersama keluarga, tidak terasa ya tau-tau kita sudah memasuki setengah dari Ramadhan 1441 H. Sungguh berbeda ya Ramadhan kali ini. Anak-anak harus sekolah dari rumah, mostly dewasanya harus bekerja juga dari rumah. Sungguh manusia hanya berencana, Allah lah yang menentukan. Di awal tahun saya pindah kerja, lokasi kerja saya dan suami jadi lebih dekat, sehingga kami selalu pulang pergi bersama, yang sebelumnya kami berangkat dan pulang masing-masing. Kami pun telah membuat rekayasa jam berangkat dan jam pulang saat Ramadhan, sudah terbayang tuh macet dan semrawutnya jalanan Ibukota yang semakin menjadi saat Ramadhan. Tidak disangka karena Pandemi Covid-19, membuat bayangan saya akan macetnya Jakarta SALAH TOTAL. Jalanan protokol di Jakarta lengang. Gedung perkantoran sepi. Mall yang selalu rame karena SALE bertebaran kini harus tutup. Sulitnya mencari restaurant untuk buka bersama bareng keluarga, teman dan kolega kini tidak dirasakan lagi, nyatanya restaurant tutup dan hampir semua restaurant hanya menerima orderan take away atau drive-thru, justru sekarang orang berbondong-bondong untuk masak sendiri di rumah. Perekonomian melambat, banyak karyawan yang dirumahkan. Semoga musibah yang menimpa seluruh dunia segera berakhir dan semuanya berangsur pulih, Aamiin YRA.

8 Tips Tetap Nyaman #DiRumahAja Saat Covid
8 Tips Tetap Nyaman #DiRumahAja Saat Covid

 Dengan kondisi saat ini yang mengharuskan saya tetap #DiRumahAja kadang membuat saya bosan, terutama diawal WFH. Saya harus beradaptasi dengan rutinitas baru, jika dibayangkan tentu enak. Pagi hari tidak perlu bermacet-macetan ria di jalan, tidak perlu terpapar polusi kendaraan, waktu bersama anak lebih banyak, namun khayalan kadang tidak seindah yang dijalankan. Nyatanya saya belum terbiasa bekerja bersama anak, yang sedikit-dikit "mama..mama..", padahal ada papa dan mbaknya, tetap mama lah yang menjadi idolanya. Sampai saya harus mengunci rumah dari teras agar anak saya tidak mengganggu. Namun saya tersadar, bahwa bukan saya saja yang sedang beradaptasi, anak saya pun sedang beradaptasi dengan kondisi ini, dia tidak bisa bermain keluar dan ada mamanya di rumah yang selama ini hanya bertemu di waktu tertentu, tentu dia akan mencari kenyamanan ke mamanya, saat saya mulai memahami kondisi dia, kami mulai membaik, si Ken mulai mau bermain kembali bersama mbaknya saat saya sedang bekerja. Tidak hanya dengan anak, permasalahan muncul dengan pasangan. Yang biasanya kami hanya bertemu saat pagi dan malam hari, ini harus seharian bersama, dengan tuntutan pekerjaan masing-masing, sehingga pertengkaran dengan pasangan pun tak terelakan. Untuk itu, saya mulai mencari cara agar tetap nyaman dan tidak bosan saat harus di rumah saja. Sehingga saat bosan melanda, saya bisa tetap tenang.

Downy Mild & Gentle

8 Tips Tetap Nyaman saat harus #DiRumahAja ala Rani :

  1. Mandi. Kenapa Mandi? Nih manfaatnya pernah saya tuliskan disini Manfaat Mandi.
  2. Menggunakan Skincare dan lipstik.
  3. Berpakaian rapi, bersih dan wangi.
  4. Lakukan hobi. Kalau saya setahun belakangan ini lagi suka banget bercocok tanam. Jadi ya semakin intens berkebunnya, mulai belajar mandiri pangan, sehingga banyak tanaman baru di kebun saya seperti tomat, cabai, kangkung, bayam.
  5. Buka Instagram, terutama IGS. Banyak inspirasi dan hiburan disana. Teman saya yang sudah kreatif tambah kreatif di kondisi sekarang. Ada yang posting ide bermain dengan anak, posting masakan, posting kehaluan liburan, posting template lucu-lucuan dan masih banyak lagi.
  6. Bermain dan beraktifitas dengan anak, tidak dipungkiri anak menjadi kebahagaiaan orang tuanya, apalagi melihat senyum dan tawanya.
  7. Olahraga. Walau saya masih tidak rutin, dengan berolahraga membuat tubuh lebih segar.
  8. Apabila sudah sangat bosan, keluar rumah sebentar bisalah tapi ingat harus diperhatikan keamanannya. Gunakan masker, jaga jarak, bawa dan gunakan hand sanitizer saat menyentuh sesuatu, dan saat sampai di rumah langsung mandi dan ganti pakaian.
Dengan hobi baru ini, tentunya saya jadi sering berteman dengan kotor-kotoran. Tidak jarang saya nyangkul sendiri, yang membuat tubuh saya ekstra mengeluarkan keringat, bila tak pintar-pintar merawat kebersihan tubuh dan baju, akan menimbulkan bau yang kurang sedap dan membuat tidak nyaman. Belum lagi si kecil, sudah lah dia lari-lari, loncat-loncat, main sepeda, eh ikutan mamanya berkebun, deuh baunya aduhai. Ditambah lagi saat ini cuacanya tidak menentu, kadang berhari-hari mendung, kadang panas terik besoknya hujan deras. Cuaca yang sedang tak menentu ini pun membuat si mbak ku galau, karena cucian di rumah tidak kering dan menimbulkan bau apek.

Downy Mild & Gentle


Selama ini saya hanya menggunakan sabun cuci cair saja karena khawatir dengan zat kimia dari pengharum pakaian, apalagi sejak si Ken berusia 2 tahun nyuci bajunya sudah dicampur dengan pakaian dewasa. Namun di cuaca seperti ini, cucian lama keringnya dan sering membuat pakaian jadi bau apek. Malesin banget kan kalau baju bau apek, beneran deh bikin ngga nyaman. Akhirnya setelah saya googling dan mencari pengharum pakaian yang aman tanpa pewarna dan pengawet, saya menemukan Downy Mild & Gentle. Bahkan klaim produknya, Downy Mild & Gentle aman loh digunakan oleh bayi.

Downy Mild & Gentle dibuat dengan tekonologi PMC (Perfume Micro Capsule). Apa itu PMC? PMC adalah teknologi kapsul mikro parfum, seperti gelembung yang melindungi parfume oil dan menyimpannya di serap kain. Saat gelembung ini terkena gesekan dia akan pecah dan mengeluarkan wangi dari parfume oil, inilah yang membuat Downy Mild & Gentle tahan lama dan bisa menetralkan bau tidak sedap. Saya pun suka banget dengan wanginya, lembut, fresh, menyenangkan dan pastinya membuat nyaman. Mengingatkan saya akan wangi pakaian Kenzie saat bayi. Selain wanginya, saya suka banget pakaian jadi lebih lembut. Si mbak pun ikut bersuara, dia bilang pakaian jadi gampang banget bu di setrikanya, karena sudah licin

Downy Mild & Gentle
Downy Mild & Gentle

Cara penggunaan Downy Mild & Gentle cukup mudah :

  1. Cuci baju dan bilas.
  2. Tuangkan Downy Mild & Gentle ke dalam air bersih.
  3. Masukkan pakaian dan rendam 15 menit.
  4. Peras dan jemur.
Mendapatkan Downy Mild & Gentle pun ngga sulit, karena sudah tersedia di supermarket, minimarket, toko terdekat bahkan di e-commerce. Harganya juga sangat terjangkau. Untuk Downy Mild & Gentle Sachet 20 ml dibandrol dengan harga Rp.1000, Downy Mild & Gentle Refill 700 ml dibandrol dengan harga Rp.33.900,dan Downy Mild & Gentle Refill 1.500 ml dibandrol dengan harga Rp.62.90.

Jangan lupa Follow Instagram Downy dan Facebook Downy untuk mendapatkan promo dan informasi menarik lainnya.

Yuk Moms, ikutan pakai Downy Mild & Gentle agar pakaian bebas dari apek dan tetap nyaman di rumah 😊


Downy Mild & Gentle
Yuk Mom Cobain Downy Mild & Gentle


21 komentar

  1. Thx ya ran infonya :) jaadi pingin beli nih, apalagi cuaca lg g ok gini. Semoga masi tetap wangi n gak bau apek

    BalasHapus
  2. Aiiih samaan! Aku jg suka nih wanginya Downy yg iniiii. Sampe nyetok! Nggak over ya wanginya, trus baju anak2 jg jadi lembuuut

    BalasHapus
  3. Aku juga pakai downey nih always apalagi buat baju Aqsa, wanginya enak dan lembut banget.

    BalasHapus
  4. Wahh menarik banget infonya terima kasih yaa mom..

    BalasHapus
  5. aku tuh kalau nyiumin wanginya pelembut pakaian gini demen banget deh. Apalagi produknya Downy, seger dan wanginya enak banget ya karena aku pengguna Downy juga.

    BalasHapus
  6. Buat bayi itu nggak boleh sembarangan ya mbak karena kulit nya sensitif. Oh ya ini wanginya khas bayi bukan?

    BalasHapus
  7. Wah sama ni..
    Klo nyuci aq juga pake downy, biar pakaian jadi wangi..

    BalasHapus
  8. Ini downy bikin betah nyuci aja, apalahi punya bocil yg banyak banget

    BalasHapus
  9. Di rumah aja bisa juga melakukan hal yang menyenangkan. Inilah yang akan membuat kita happy .Tidak bikin bt. Sama Kaya kamu, mpo juga suka nonton Instagram story.

    BalasHapus
  10. Sama banget kayak anakku nempel emaknya banget mom hehe semua beradaptasi yaa memang.

    Btw ak sering lihat downy ini nih. Wah kebayang betapa harumnya dipakai ke pakaian nih

    BalasHapus
  11. Aku sudah cobain Downy Mild & Gentle ini untuk pakaian keluarga, wanginya soft dan tahan lama

    BalasHapus
  12. Kalau punya hobi berkebun, lama-lama ga usah ke pasar donk kak. Kan di rumah udah ada sayur organik. Boleh nih minta bagi. hahaha

    BalasHapus
  13. Suka banget aku sama wanginya dari Downy Mild anggota Gentle, lembut banget

    Apalagi bisa dipakai untuk pakaian anak-anak maupun dewasa jadi gak perlu ribet buat bedain produk pelembut dan pewangi pakaiannya

    BalasHapus
  14. Jadi makin nyaman berada dirumahaja bersama keluarga yaa, kak...
    uda lelah mengeluh dan makin happy dengan kesegaran wangi Downy.

    BalasHapus
  15. Aku juga pakai nih mom buat cuci pakaian anakku karena aromanya lembut dan tahan lama, dan kalau har.bikin nyaman juga

    BalasHapus
  16. Aihh sama dong mbak aku juga pakai pengharum downy ini, harumnya tahan lama ya😀

    BalasHapus
  17. Dari packagingnya, downy gentle ini kelihatan lembut banget ya mbak. Yang terbayangkan sama daku itu aroma wanginya

    BalasHapus
  18. Aku baru pakai Downy sebagai pelambut dan pengharum pakaian, ternyata wanginya tahan lama ya dan bener2 bikin lembut pakaian.

    BalasHapus
  19. Aaahhh mba. Samaan kita yaaa. Aku juga pake downy. Tapi belum nyobain yang ini nih... Jadi penasaran pengen nyoba deh... Pas banget downy yang di rumah udah habis

    BalasHapus
  20. Wanginya enak yah kak? Pas buat anak2 gitu ga? Ini varian terbarunya yah?

    BalasHapus
  21. Aku di rumah cuman nyuci baju bocah. Biasanya ga pake pewangi lagi sih. Aku kira pewangi kaya Downy hanya untuk baju orang dewasa. Sekarang bisa untuk baju anak-anak juga ya

    BalasHapus

Silahkan Komen Disini