Review : Shinjumi Vita C White Strawberry Essence

Halo Moms, bagaimana kondisi kalian dan keluarga saat ini? Semoga tetap sehat dan bahagia ya. Yups, disituasi seperti sekarang selain sehat, bahagia juga menjadi hal penting, karena banyak yang bilang dengan bahagia bisa membuat imun tubuh kita menjadi lebih kuat. Namun tak bisa dipungkiri, untuk tetap berfikiran positif dan bahagia di kondisi sekarang lumayan sulit. Bagaimana tidak, setiap hari pasien yang terinfeksi Covid-19 terus meningkat, melemahnya perekonomian, banyaknya karyawan yang dirumahkan dan angka pengangguran meningkat drastis, belum lagi yang anaknya sekolah orang tuanya harus menjadi guru dadakan di rumah, pastinya bukan hal yang mudah. Semoga wabah ini segera berlalu, yang terinfeksi semakin banyak yang sembuh, angka penyebaran Corona menurun drastis, perekonomian membaik dan yang di PHK segera mendapatkan kerja di tempat baru yang lebih baik, aamiin.

Skincare Routine
Skincare Routine


Saya pun merasakan panic attack tadi, Alhamdulillah saya dan suami masih bekerja, kami sekeluarga sehat, kami diberikan WFH dari kantor. Namun uang sampingan kami rugi yang nilainya lumayan, event-event pun tidak ada. Saya yang jarang berada di rumah, karena senin-jumat kerja lalu sabtu minggu biasanya pergi, lalu tiba-tiba harus diem aja di rumah sungguh bukan hal yang mudah, jujur aja membuat mood saya buruk dan sering marah. Biasanya kalau saya bosan sekali disaat social distancing ini, saya nyetir sendiri malam-malam nikmatin jalanan tanpa keluar dari mobil dan buka kaca, eh dilalahnya mobil harus masuk bengkel dalam 2 minggu terakhir, jadilah beneran di rumah aja saya nih, jiwa ekstrovert saya bergejolak. Salah satu hal yang bisa membuat kewarasan saya sedikit normal dengan skincare-an, saat memakai skincare merupakan me-time buat saya, walau lagi pakai cleansing oil kamar mandi di gedor-gedor, baru pakai serum ada yang rengek-rengek minta dibacain buku, tapi tetap menyenangkan buat saya. Karena saya sesuka itu ya dengan skincare, saya juga hobi mencoba produk dan serian skincare yang baru. Kali ini saya ingin mereview Shinjumi Vita C White Strawberry Essence, untuk Nacific Triple Cica akan saya review di postingan selanjutnya.

Skincare Routine


Shinjumi Vita C White Strawberry Essence


Shinjumi Vita C White Strawberry Essence


Jujur, saya baru kenalan dengan brand Shinjumi. Ternyata Shinjumi merupakan inovasi dari K-Beauty, yang diproduksi oleh Aneis Cosmetic Korea. Mereka menggunakan white strawberry sebagai main ingredients. Ternyata ekstrak White Strawberry dapat mengatasi kulit yang kusam dan iritasi.

Klaim Shinjumi : Memutihkan kulit secara alami tanpa menggunakan bahan kimia. Terbuat dari bahan alami, dengan antioksidan dan asam lemak essensial yang dapat membantu regenerasi, detoksifikasi dan melembabkan kulit. Bahkan Shinjumi Vita C White Strawberry Essence dapat memudarkan dark spot. Selain itu, pada kemasan tertulis manfaat produknya, yaitu :
  • Whitenning
  • Anti-Aging
  • Brightening
  • Moisturizing
  • Skin Conditioning
Ingredients :
Water, Dipropylene Glycol, 1,2-Hexanediol, Niacinamide, Betaine, Sorbitan Sesquioleate, Macadamia Integrifolia Seed Oil, Cetearyl Olivate, Sorbitan Olivate, Carbomer, Palmitic Acid, Panthenol, Butylene Glycol, Fragaria Chiloensis (Strawberry) Fruit Extract, Salvia Hispanica Seed Extract, Ethylhexylglycerin, Centella Asiatica Extract, Biosaccharide Gum- 1, Tocopheryl Acetate, Camellia Sinensis Leaf Extract, Lavandula Angustifolia (Lavender) Extract, Sasa Quelpaertensis Extract, Diospyros Kaki Leaf Extract, Cinnamomum Cassia Bark Extract, Artemisia Princeps Leaf Extract, Chrysanthellum Indicum Extract, Chaenomeles Sinensis Fruit Extract, Potassium Hydroxide, Cetearyl Alcohol, Cetyl Alcohol, Adenosine, Sodium Hyaluronate, Disodium EDTA, Fragrance

Kemasan :
Sungguh Shinjumi Vita C White Strawberry Essence sedikit berbeda dengan essence pada umumnya. Essence ini dikemas dalam bentuk pouch mini berukuran 10 ml. Dalam satu kotak terdiri dari lima pouch. Kemasannya enak sekali untuk dibawa bepergian, karena kecil dan anti tumpah dengan tutup ulirnya. Apabila kemasan yang sudah dibuka dan belum akan terlihat berbeda. 
Shinjumi Vita C White Strawberry Essence
Before - After Kemasan Shinjumi Vita C White Strawberry Essence


Tekstur :
Seperti yang terlihat pada foto dibawah, tekstur essencenya seperti lotion dan warnanya putih susu, untuk saya hal ini merupakan pengalaman baru, karena selama ini essence yang saya gunakan selalu berbentuk cair. Walaupun bentuknya seperti lotion, tapi dia cepat menyerap, karena dia termasuk light cream sepertinya.

Shinjumi Vita C White Strawberry Essence
Tekstur

Cara Pemakaian :
Tuangkan essence secukupnya ke jari telunjuk, lalu oleskan secara merata keseluruh muka. Pada tahapan skincare routine essence digunakan setelah pemakaian toner dan sebelum pemakaian serum.

Kesan :
Setelah pemakaian kurang lebih satu bulan, saya akan mereview sesuai dengan yang kulit saya alami.

Saya cerita sedikit, beberapa bulan terakhir kulit saya agak bermasalah, padahal biasanya kulit saya termasuk yang santuy. Diawali salah pakai salah satu produk lalu bermasalah dengan salah satu klinik kecantikan yang membuat kulit di sekitar hidung saya menghitam seperti terbakar. Setelah dua kejadian itu, kulit saya lumayan rewel. Lupa bersihin muka, jerawatan, coba produk baru pasti breakout dulu. Saat ingin mencoba Shinjumi dan Nacific Triple Cica awalnya deg-degan, takut kulit saya rewel lagi. Alhamdulillah amannnn, diawal pemakaian tidak ada munculnya breakout atau purging. 

Klaimnya Shinjumi bisa untuk memudarkan dark spot, bekas jerawat saya yang menghitam benar loh mulai memudar perlahan, saya padukan dengan nacific triple cica toner dan nacific triple cica serum di rangkain produk skincare baru saya.

Beberapa hari lalu, si mbak di rumah bilang "Bu, muka ibu bersihan dan lebih glowing deh"
Semoga beneran ya, bukan untuk menghibur saya aja hehe. Selain menggunakan essence ini, mungkin efek WFH ya membuat saya lebih bersih, karena saya tidak panas-panasan di motor dan tidak terkena polusi asap kendaraan setiap hari.

Shinjumi ini saya dapatkan di market place shopee, nama tokonya kbeautylx.id. Harganya pun masih terjangkau, untuk 1 box essence di bandrol dengan harga IDR 112.860, apalagi waktu saya beli beruntung banget lagi diskon, harganya jadi IDR 29.640 aja. Cuss sering-sering kepoin akun shopeenya kbeautylx.id, siapa tau dapat harga jungkir balik seperti saya. Pengirimannya langsung dari korea dan sampai Tangsel sekitar 2 minggu. Jika tak ingin menunggu lama, bisa kepoin langsung instagramnya @kbeautyluxury.id yang ini pengiriman langsung dari Indonesia.

Repurchase? Dipikirkan nanti. Satu pouch kecil ini saja belum habis dipakai selama sebulan. Saya suka gatel pingin coba kalau ada produk baru launching, hehe.

Semoga review saya bermanfaat, ditunggu review selanjutnya mengenai Nacific Triple Cica!!!


7 komentar

  1. Naaah,boleh nih dijadiin alternatif ntar...

    BalasHapus
  2. Wahh.. thank you mom sharingnya. .kudu dicoba niy..

    BalasHapus
  3. Harganya Bagaimana Mom, ramah kantong kah 😁? Langsung Meluncur ke IG nya Kbeauty lah akyuu

    BalasHapus
  4. Rosnirazandra16 April 2020 07.25

    Wah lengkap ya, manfaatnya banyak.. jadi makin sehat ya kulit wajah menggunakan produk ini.

    BalasHapus
  5. Biar WFH harus tetep chantik ya kann

    BalasHapus
  6. wah pink yaa kemasannya girlie like a strawberry

    BalasHapus
  7. Emg kaya kita2 yg msh bisa dilakukan dengan normal adalah skin care an.. hehehe...

    Btw itu hrg nya murah jg ya. Aku sering2 cek deh...

    BalasHapus

Silahkan Komen Disini