Berinternet Aman Dengan McAfee Total Protection

Pada 2017 lalu, kita sempat dihebohkan dengan munculnya virus Wannacry Ransomeware attack. Sebuah serangan dunia maya dalam skala besar yang menginfeksi sekitar 70ribu komputer di seluruh dunia. Melihat dari cara kerja virus tersebut, rasanya tepat sekali kalau memiliki nama Wannacry. Bagaimana tidak, virus ini bekerja dengan cara mengunci file-file yang tersimpan dalam komputer atau laptop anda. Anda tidak memiliki pilihan lain untuk membukanya selain memberikan imbalan kepada si pembuat dan penyebar virus berupa bitcoin. Mengerikan bukan? Bayangkan saja, file-file di kantor yang sudah kita kerjakan tiba-tiba tidak bisa dibuka. Membayangkannya saja sudah membuat keringat dingin keluar. Wanna cry, don’t you?

Virus Wannacry Ransomeware

Bukan hanya malware, kejahatan dunia maya atau cybercrime, juga banyak terjadi akhir-akhir ini. Pencurian credentials atau yang sering disebut dengan phising seperti untuk perbankan online dan berbelanja online sering kali kita dengar beritanya akhir-akhir ini.

Di era 4.0 seperti sekarang, komputer dan internet berserta perangkatnya merupakan kebutuhan pokok manusia dalam melakukan pekerjaannya sehari-hari. Nyaris tidak ada perusahaan atau pekerjaan yang tidak berhubungan dengan komputer dan internet. Oleh karena itu, ancaman-ancaman yang muncul seperti virus, spyware, Trojan dan lain sebagainya baik ketika kita sedang terhubung dengan internet(online) ataupun ketika sedang tidak terhubung dengan internet(offline) tentunya bisa muncul kapan pun. Karena infeksi malware tersebut bisa terjadi melalui internet/jaringan maupun melalui media lainnya seperti flashdisk.

Ingat juga kisah tentang virus tati.my.love.txt yang menggandakan dirinya dalam bentuk folder-folder untuk mengelabui korbannya. Lalu tiba-tiba semua folder kalian ter-hidden. Orang-orang menganggap foldernya hilang. Lalu melakukan format pada flashdisk atau media penyimpanannya. Alhasil, semua folder dan file-filenya hilang semua. Namun virusnya tetap ada.
Mengerikan Yaa…

PENTINGNYA ANTIVIRUS.
Untuk mengantisipasi itu semua, antivirus tentunya adalah sesuatu yang wajib terinstall di komputer/laptop. Tidak hanya terinstall, antivirus juga perlu untuk diupdate secara berkala. Karena akan selalu ada malware-malware baru yang muncul dengan jenis infeksi yang berbeda-beda seperti wannacry attack atau phising.
Untuk pilihan antivirus, saya mempercayakan perlindungan untuk laptop saya pada McAfee Total Protection. Terlebih lagi suami saya sendiri merekomendasikan McAfee berdasarkan pengalamannya selama ini dengan McAfee. Memang antivirus ini bukanlah antivirus gratisan. Namun, tentunya harga yang anda bayar sesuai dengan perlindungan yang anda dapatkan

McAfee Total Protection

Kelebihan McAfee Total Protection di antara antivirus lainnya antara lain,
  1.  Komputer anda akan terlindungi dari berbagai jenis malware, spyware, adware dan berbagai ancaman dunia maya lainnya.
  2.   Ad Blocker untuk melindungi anda dari Adware ketika berselancar di dunia maya
  3.   Perlindungan ketika anda akan mendownload file atau link-link yang berbahaya 
  4.  Firewall untuk melindungi anda dari serangan di dunia maya
  5.  Password Manager untuk antisipasi jika anda lupa password
  6.  Secure Folder Lock. Untuk melindungi folder-folder penyimpanan file anda
Saya juga pernah menggunakan antivirus gratisan. Berbagai merk seperti Smadav dan AVG pernah saya coba. Hasilnya tentu saja berbeda dengan yang berbayar. Memang untuk pilihan antivirus yang berbayarpun ada beberapa macam. Itu bisa anda sesuaikan dengan kebutuhan anda. Dan untuk kebutuhan perlindungan bagi saya McAfee sudah sangat mumpuni dengan berbagai fiturnya.
McAfee adalah salah satu program antivirus yang banyak digunakan di berbagai penjuru dunia sejak tahun 1987. Didirikan oleh John McAfee yang bermarkas di Santa Clara, California, USA.

Di Indonesia McAfee didistribusikan oleh PT. Kharisma Inside Mandiri Sejahtera (kharismaworld). Sejak tahun 2014, PT. Kharismaworld menjadi distributor Resmi McAfee di kawasan Asia Pasifik. PT. Kharismaworld mendistribusikan full product dari McAfee. Seperti McAfee Internet Security, McAfee Total Protection, McAfee LiveSafe, Mcafee Small Business Security, McAfee Mobile Security and McAfee EndPoint Security. 

Untuk detail mengenai McAfee bisa cek di website mereka : www.kharismaworld.co.id

Tidak hanya urusan mengenai virus, McAfee juga memiliki perlindungan untuk internet security untuk mencegah tindakan-tidakan cyber crime seperti Phising. Saat ini, setidaknya 12 orang pengguna aktif internet menjadi korban kejahatan dunia maya setiap detiknya. 

Bagaimana? Sudahkah anda lindungi laptop atau PC kalian dengan McAfee total protection?
Kalau belum, anda bisa mendapatkannya di toko-toko online seperti Tokopedia, BukaLapak , Shopee , Lazada, JD.ID  atau blibli . Anda bisa mendapatkannya dengan harga mulai dari Rp.350.000,-
Cara menginstalnya juga sangat mudah. Dan jika anda ada keluhan atau pertanyaan mengenai terkait antivirus ini, ada layanan technical support yang siap melayani anda.

Mau berselancar dengan aman di dunia maya? Jangan lupa install McAfee nya dulu ya.
 

Share:

Posting Komentar

Silahkan Komen Disini

Designed by OddThemes | Distributed by Blogger Themes