Kamis, 12 September 2019

Mencari Asuransi Mobil Serasa Belanja Online di Cermati.com


Menjelang tahun 2018 lalu berakhir, seperti biasa saya dan suami melakukan review untuk apa saja rencana-rencana yang sudah kami capai pada tahun itu dan melakukan perencanaan untuk tahun berikutnya yaitu 2019. Pada waktu itu anak kami, sudah berusia 2 tahun. Selama ini dia setiap weekday tinggal di rumah neneknya selama kami bekerja. Lalu di Jum’at malam, sepulangnya dari kantor saya atau suami menjemputnya. Sehingga hari Sabtu dan Minggu Kenzie di rumah kami dan akan kembali lagi ke rumah neneknya hari Senin pagi. Rutinitas tersebut sudah kami jalani selama 2 tahun lebih sejak saya selesai cuti melahirkan. Kami mengandalkan jasa taksi online pada masa-masa itu. Apalagi dengan adanya promo-promo yang ditawarkan hal sangat sangat membantu kami.

Hingga pada akhir tahun lalu, kami merasa bahwa pola rutinitas yang kami jalani tersebut sepertinya tidaklah lagi tepat.  Kami menyadari bahwa tidak bisa selamanya kami bergantung pada promo-promo taksi online. Saat ini, hal tersebut mungkin semuanya terasa normal. Hingga ketika para penyedia jasa taksi online mulai mengurangi sedikit demi sedikit promonya. Kami mulai merasakan bahwa budget kami untuk hal ini membengkak.


Hingga akhirnya pada awal tahun 2019 lalu saya dan suami merencanakan untuk membeli mobil. Untuk menunjang runtinitas yang kami jalani tersebut. Semua aspek kami pertimbangkan mulai dari harga, jenis, spesifikasi mobil dan tentunya yang tak kalah penting adalah asuransinya. Mengingat kondisi lalu lintas di ibu kota. Asuransi adalah salah satu aspek wajib untuk dipertimbangkan ketika membeli kendaraan terutama mobil. Apalagi jika mendengar berita mengenai curanmor. Bisa dibayangkan bagaimana jika mobil kita tidak diasuransikan. 


Berhubung ini adalah pengalaman pertama kami membeli mobil, kami butuh masukan dari banyak orang mengenai asuransi. Kami beruntung sekali, ditengah ketidaktahuan kami mengenai asuransi mobil, ada teman yang menginformasikan mengenai aplikasi www.cermati.com.

Kami pelajari semuanya dengan teliti. Karena kami tidak mau salah pilih asuransi yang akan menyulitkan kami ketika proses klaim dan sebagainya jika terjadi sesuatu yang tidak kami harapkan. Jujur saja, Awalnya saya dan suami agak sedikit skeptis untuk bisa menemukan apa yang kami butuhkan di situs ini. Untuk hal terkait keuangan saya dan suami termasuk orang yang konservatif. Kami tidak mau terjebak pada pilihan yang salah. Namun ternyata setelah kami coba pelajari lebih jauh lagi mengenai cermati.com, aplikasi yang berbasis teknologi keuangan ini sudah terdaftar di Bank Indonesia dan di awasi oleh Otoritas Jasa Keuangan(OJK). Sehingga kami pun merasa tak ada yang perlu kami ragukan atau khawatirkan.



Apa itu cermati.com? 
Diluncurkan pada April 2015, Cermati adalah perusahaan startup yang bergerak di bidang teknologi keuangan. Perusahaan ini didirikan oleh para ahli teknologi veteran yang sudah berpengalaman total lebih dari 16 tahun dalam membangun perangkat lunak dan website yang sudah digunakan lebih dari ratusan juta pengguna di seluruh dunia. Kalau udah begini kan kita jadi gak khawatir ya, karena yang membuat aplikasinya ya orang yang berpengalaman di bidangnya.

Cermati.com menyesuaikan berbagai informasi untuk membantu masyarakat Indonesia menemukan produk keuangan terbaik. Cermati juga menyesuaikan akses data ke ribuan produk keuangan secara GRATIS, untuk memudahlan masyarakat Indonesia untuk membuat keputusan financial yang cermat.

Kenapa sih saya memilih cermati.com dalam memilih asuransi mobil?
1. Keamanan Terjamin 
Transaksi anda aman dengan teknologi SSL, verified by visa, dan standar keamanan lainnya.

2. Bebas Biaya Layanan

Tidak perlu cemas tambahan biaya! Tidak ada biaya layanan untuk transaksi anda.
 
3. Pembayaran Mudah

Tersedia pembayaran melalui transfer, kartu kredit, bahkan cicilan 0% hingga 12 bulan!
 
4. Proses Praktis

Semua dokumen dan kelengkapan anda bisa dilengkapi secara online, bisa tanpa survey!
 
5. Polis Langsung Terbit

Polis asuransi anda bisa didapatkan tanpa survey dan bisa terbit secara instan!

Ada 3 Fitur asuransi mobil di Cermati.com :
1. Lebih dari 800 bengkel rekanan di seluruh Indonesia.
2. Menjamin harga  Cermati.com adalah harga yang terbaik.
3. Fitur perpanjangan polis otomatis untuk terus melindungi kendaraan anda.


Selain alasan diatas, yang saya suka dari cermati.com karena banyak pilihan asuransinya, jadi tinggal pilih yang sesuai dengan kebutuhan dan kondisi keuangan. 
πŸš™ ACA Asuransi
πŸš™ AXA
πŸš™ AXA Mandiri
πŸš™ ADIRA INSURANCE
πŸš™ Asuransi MAG
πŸš™ AVRIST
πŸš™ BCA INSURANCE
πŸš™ Asuransi Bintang
πŸš™ eTiQa
πŸš™ KRESNA INSURANCE
πŸš™ MNC insurance
πŸš™ MPM INSURANCE
πŸš™ Malacca Trust Insurance
πŸš™ ReLiance Insurance
πŸš™ Asuransi Simas Insurtech
πŸš™ TOKIO MARINE 


Di cermati.com saya juga mendapatkan informasi mengenai Jenis Asuransi :
🚘 TLO (Total Lost Only)
Secara harfiah Total Loss Only (TLO) berarti “hanya (jika) kehilangan total”. Berarti klaim asuransi hanya dapat diajukan apabila terjadi ‘kehilangan total’. Dalam asuransi mobil, yang dimaksud kehilangan total itu adalah kerusakan yang terjadi di atas 75% atau kehilangan pencurian ataupun karena perampasan.
Bila kerusakan yang dialami kurang dari itu, Anda tidak akan mendapatkan ganti rugi atas kerusakan. Patokan 75% diambil karena mobil dipastikan tidak dapat digunakan lagi. Kelebihannya, premi asuransi TLO lebih rendah dibandingkan asuransi mobil all risk
 

🚘 All Risk 
All Risk dapat diartikan menjadi ‘segala risiko’. Asuransi ini disebut juga comprehensive atau keseluruhan. Ini berarti asuransi akan membayar klaim untuk segala jenis kerusakan, mulai dari kerusakan ringan, rusak berat, hingga kehilangan.

Berbeda dengan TLO, lecet sedikit saja pada mobil, asuransi akan membayarkan klaim asuransi. Hanya saja asuransi mobil All Risk, pembiayaannya lebih mahal daripada TLO.

Agar tidak salah pilih, Anda bisa bandingkan asuransi mobil All Risk dan asuransi mobil TLO terbaik untuk kendaraan Anda. Bandingkan produk-produk asuransi mobil terbaik dari berbagai perusahaan asuransi terkemuka di seluruh Indonesia di Cermati.com.

Setelah kami pelajari tentang itu semua, kami lalu mencoba membuat rencana asuransi yang akan kami ambil. Kami membuat list atau daftar fitur-fitur apa saja yang sekiranya akan kami ambil. Setidaknya ada 3 hal dalam list yang menjadi pertimbangan kami :
  1. Premi. Untuk preminya kami menganggarkan maksimal sebesar Rp. 500.000/bulan atau Rp.6.000.000/tahun.
  2. Jenis asuransi. Kita perlu menentukan dengan premi yang kita bayarkan, jenis asuransi apa yang akan kita dapatkan. Pilihannya ada All Risk. All risk mencakup semua resiko baik itu kecelakaan maupun kehilangan. Atau TLO yang hanya mengganti kerugian karena kehilangan.
  3. Fitur. Setelah menentukan premi ayang akan dibayar, tentunya kita perlu tahu fitur atau layanan apa saja yang bisa kita dapatkan. Seperti, Layanan bengkel resmi atau rekanan, layanan derek gratis, bantuan di jalan raya, kemudahan klaim, hotline service 24 jam dan lain sebagainya.

Setelah menentukan rencana di atas kami langsung saja ke website www.cermati.com. Mencarinya cukup mudah. Situs ini sepertinya memang dirancang dengan platform belanja online. Mencari asuransi yang kami cari, seperti sedang mencari barang di sebuah situs perbelanjaaan online.
Cukup mengikuti langkah-langkah berikut saya langsung menemukan pilihan asuransi mobil yang saya cari. 
 
1. Buka situs www.cermati.com


Di sini kita akan menemukan produk-produk keuangan yang merupakan layanan dari cermati.com. Salah satunya adalah yang sedang saya cari yaitu Asuransi Mobil.


 2. Masukkan detail kendaraan yang dimiliki dan jenis perlindungan yang diinginkan. 
Saya pilih semua(All risk dan TLO). Walaupun saya mencari All Risk. Pas banget sedang ada promo sebesar 12% sampai tanggal 18 September 2019. Cukup masukkan kode promonya (CERIAINAJA) di kolom Kode Promo. Lalu klik tombol Cari Sekarang.



3. Lengkapi Data Diri
Isi data diri lalu klik Cek Harga Premi. Kita akan diarahkan pada halaman asuransi yang tersedia pada CERMATI.COM. Selanjutnya, kita bisa memilih asuransi yang diinginkan.

Data Diri

4.  List Asuransi dan Harga
Setelah mengisi data diri pada form di atas, kita akan langsung mendapatkan daftar asuransi beserta harga premi dan fitur-fiturnya.

Pilihan Asuransi
 Klik tombol Selengkapnya untuk mengetahui detail asuransi lebih lanjut.
Detail Fitur Asuransi

Sebelum memutuskan untuk mengambil salah satu asuransi pada list yang ada, kita juga bisa melakukan perbandingan para penyedia asuransi dengan memberikan tick pada tickbox Bandingkan 

Fitur membandingkan asuransi


Akan muncul bagian tambahan pada halaman tersebut beserta asuransi yang akan dibandingkan. Jika kita klik tombol bandingkan, maka kita akan diarahkan pada halaman baru yang berisi perbandingan kedua asuransi tersebut.
Komparansi Asuransi Mobil
 

Mudah bukan? Saya pun baru tahu bahwa mencari produk keuangan yang kita perlukan bisa semudah kita berbelanja online. Tanpa harus repot-repot mencari informasi dengan menelpon atau bahkan mendatangi kantor asuransinya. Cukup dengan mengunjungi website cermati.com, kita bisa menemukan produk keuangan yang kita perlukan. Perlu diketahui, situs cermati.com juga menyediakan layanan beberapa produk keuangan selain asuransi. Seperti kartu kredit, kredit tanpa agunana(KTA), KPR, kredit kendaraan bahkan uang elektronik atau e-money.

Hal lain mengenai cermati.com yang perlu diketahui adalah, kini cermati.com sudah tersedia dalam bentuk aplikasi mobile yang bisa didownload di smart phone. Jadi anda bisa mencari produk keuangan yang anda inginkan cukup melalu ponsel anda dengan mendownload aplikasinya melalui Google playstore bagi pengguna android atau apptore bagi anda pengguna iOS. Akan semakin menghemat waktu dan memudahkan kita bukan?


cermati.com versi Mobile


Saya sudah download nih. Bagaimana dengan anda?
Selamat mencoba!

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Silahkan Komen Disini

© raniprovit
Maira Gall