Memasak jadi mudah dan senang

Sehat Itu Mahal, Saya sepakat banget dengan quotes diatas. Kebayang berapa biaya yang harus dikeluarkan saat sedang diuji oleh-Nya dengan sakit, seperti waktu suami dirawat karena typus total biaya yang harus dibayarkan ke rumah sakit sekitar 10jt, untungnya suami memiliki asuransi sehingga kami hanya membayar kekurangannya saja sekitar sejuta. Duh padahal cuma sakit typus ya, gimana penyakit yang "serem", beneran deh Sehat Itu Mahal.
Namanya manusia ya, kalau ngga kesandung ya ngga bakal sadar, udah kesandung aja kadang masih ngga sadar 😌

Sejak suami kena typus, dia mulai sering membawa bekal lagi ke kantor dan mengurangi jajan sembarangan, agar makanan yang dikonsumsi lebih higienis. Suami saya ini ngga bisa makan ikan apapun serta tidak makan seafood, setelah makan ikan bakalan gatel dan bentol badannya, meskipun itu ikan air tawar, ini terjadi sejak dia kecil. Sehingga lauk yang bisa dikonsumsi sama dia terbatas, kalau ngga telor, ayam, daging merah atau jeroan. Untuk ayam pun hanya suka di goreng, ayam bakar pun kurang suka, minim banget deh menunya, paling yang bisa masuk semua olahan kalau menunya daging merah. Enaknya untuk saya sih jadinya menu olahan itu-itu aja bakal di makan, paham banget yak istrinya cuma bisa masakan minimalis hahaha. Ternyata dengan pola makan yang seperti itu plus tidak diimbangi dengan olah raga, efeknya tidak baik bagi tubuh, baik untuk saya maupun suami, sehingga saat suami checkup dua minggu lalu hasilnya "kebakaran", darah tinggi iya, kolesterol iya, gula darah naik iya, walaupun kata dokter ini baru "lampu kuning", tapi tetap panik lah kita, umur masih muda, anak masih kecil, udah ada warning aja dari tubuhnya. Sehingga kita sepakat untuk mengganti pola makan. Pertama mulai merubah menu makanan, suami saya stop daging merah dan jeroan, serta mulai mau mencoba lagi makan ikan. Buat saya ini langkah yang bagus, karena dulu tuh suami ngga mau makan ikan sama sekali. Menunya sih udah oke, tapi tetap di goreng, sedangkan goreng-gorengan itu jahat banget, mau makan yang rebus-rebusan dia belum sanggup. Sehingga kepikiran lah kita untuk mengganti penggorengan yang kita punya, agar penggunaan minyak bisa minimalis.

Gayung bersambut, saya diundang ke acara Tasty and Simple Cooking with Neoflam. Loh apa hubungannya, Ran antara penggorengan dengan acara itu? Pasti yang nanya jarang ke alfamart deh, karena sebelum diundang ke acara, saya sudah sering liat produk Neoflam di alfamart, mau beli masih maju mundur, untuk saya lumayan pricey apalagi belum tau manfaatnya, karena saya mikirnya bakalan sama aja seperti teflon-teflon saya yang lain di rumah. Salah satu sifat buruk saya nih, suka judge padahal belum cari tau infonya. Siapa ayo yang kayak saya, loh kok malah cari temen ya saya 😅

Di acara itu tentunya dijelaskan secara detail dong apa itu neoflam. Penjelasan mengenai Neoflam disampaikan oleh Ibu Deny Dwi Retnawati sebagai CRM Manager Alfamart,
Neoflam merupakan produk dari Korea Selatan, yang terbuat dari alumunium cast dan dirancang dengan Ecolon Coating. Ecolon Coating merupakan lapisan keramik dengan level professional yang menggunakan mineral alami dari alam yang tahan lama dan diperuntukan untuk kesehatan konsumen dan lingkungan. Dengan lapisan keramiknya, Neoflam Coating Ecolon pun memiliki daya tahan yang baik dan anti gores, ecolon adalah sumber terbaik untuk permukaan memasak anti lengket tanpa PTFE dan efek sampingnya yang berpotensi berbahaya. Terjadi loh dengan teflon di rumah saya, lapisannya lama-lama mengelupas, duh itu gimana ya kalau bercampur dengan makanan saat proses masaknya, seperti sia-sia kan sudah menjaga kehigienisan makanan, eh ternyata saat proses masaknya ada hal berbahaya yang tercampur ke masakan, untungnya saya ngga pakai teflon itu saat memasak MPASI Kenzie.
 
Ecolon Coating
Ecolon Coating

Tidak hanya manfaat dari segi memasak dan kesehatan, tetapi secara manfaat pun Neoflam Coating Ecolon multifungsi, karena produknya 3 in 1, kita bisa memasak, menyajikan dan menyimpan dengan 1 produk.

Keunggulan neoflam,
  1. 3 in 1 Produk.
  2. Ringan.
  3. Designnya cantik. Membuat kitchen set di rumah tambah cucok dengan perabotan yang ada.
  4. Penghantar panasnya baik, sehingga waktu memasak lebih efisien dan hemat, karena pemakaian gas berkurang. 
  5. Mudah dibersihkan. Saat Chef Deny demo masak, enak banget liatnya tinggal lap pakai tisu, minyak nya hempas dong.
  6. Berkesempatan terbang gratis ke Korea, yang di sponsori oleh Neoflam.
Bingung ya bingung kenapa bisa jadi 3 in 1 produk? Iya karena dengan 1 penggorengan/panci kita bisa memasak, menyajikan dan menyimpan. Liat foto dibawah ya biar kebayang.
 
Neoflam Cookware


Penggorengan Neoflam with Handle
 
Handle yang bisa di pasang dan lepas

 Kebayang kan sekarang dengan yang saya maksud? Kalau ingin memasak, langsung deh pasang handlenya, apabila ingin menyimpan tinggal lepas handlenya, sehingga tidak makan tempat dan handlenya kokoh banget, jadi anti oglek-oglek. Praktis, bisa langsung menyajikan makanan dengan panci atau penggorengannya, terlihat cantik pula karena warna cookware yang disajikan neoflam cantik banget dan yang terpenting ngga banyak-banyakin cucian piring, dulu sebelum ada ART saya sebel banget kalau liat cucian piring numpuk, apalagi kalau habis masak, karena peralatan masak kan besar-besar ya, jadi tempat cucian piring saya penuh, kalau udah penuh saya jadi suka emosi, karena cucian piring tuh rasanya ngga kelar-kelar, ada lagi ada lagi, mengurangi kewarasan saya.


Terdapat 2 produk Neoflam Cookware dengan 3 varian ukuran, Panci 20cm, Panci 24cm dan Penggorengan 28cm. Oh ya, kalau beli mending pakai member alfamart, karena perbedaan harga untuk member dan non member lumayan, bisa beda sampe 100rb. Biasanya kan di alfamart harus kumpulin stiker untuk tukar produk murah, ini ngga perlu ya, simple tinggal tunjukkan kartu member aja. Untuk harga member, Neoflam Cookware di bundling mulai dari IDR 99.000 - 249.000, premium panci dan premium penggorengan segitu sih tidak pricey ya, salah banget memang asumsi awal saya, makanya jangan berasumsi terus sih ran.


Selain bincang-bincang cantik dengan bu Deny Dwi Retnawati tentang Neoflam Cookware, ada demo masak juga dari chef Deny Gumilang menggunakan alat masak dari Neoflam Cookware, kalau liat chef masak, rasanya saya pingin masak, keliatannya mudah banget cemplung sana cemplung sini, lah kalau saya yang masak, sok-sokan cemplung sana sini tapi rasanya amburadul, menyedihkan but it's true. 
Chef Deny masak bulgogi dan ramyeon, saat demo duh wanginya itu masakan. 

Demo masak Chef Deny bersama salah satu peserta
 
Bulgogi
Bulgogi ala Chef Deny

Ramyeon
Ramyeon ala Chef Denny
Wadah Penyajian Ramyeon dan Bulgogi menggunakan Ocuisine, simple minimalis dan cantik ya. Terlihat juga kan, bahannya tebal, sehingga aman dimasukkan ke microwave atau oven, bisa bikin makaroni schotel kesukaan si Ken deh disini. Saat acara berlangsung, panitia membagikan si Ocuisine sebagai hadiah kuis, sayangnya saya tidak ditunjuk oleh MC jadi tidak bisa membawa pulang si cantik Ocuisine deh. Ocuisine ini bisa dijumpai di alfamart juga, tinggal tunjukkan kartu member, otomatis harganya lebih murah. Ini berlaku untuk store alfamart manapun di seluruh Indonesia. Kalau neoflam mendapatkan kesempatan ke korea, si Ocuisine dapat kesempatan terbang ke paris, impian aku banget sedari kecil. Setelah ini aku mau ke store alfamart ah, mau beli Ocuisine dan Neoflam, agar dapat kesempatan terbang gratis ke Korea maupun Paris.

37 komentar

  1. wah ... sekarang jadi mudah ya ... memasak sudah ada Neoflam Coating Ecolon multifungsi, 3 in 1, bisa memasak, menyajikan dan menyimpan dengan 1 produk.

    BalasHapus
  2. Mbaaa semoga keluarga kita sehat sll ya. Wah alat masaknya bagus y. Itu maksudnya bke korea apa paris gmn? Hahahaha ��

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin YRA.
      iya, bisa dapat kesempatan ke Korea dan Paris.
      Semoga aku bisa dapet kesempatan jalan-jalan seperti dirimu :*

      Hapus
  3. Neoflam ini aku punya satu dirumah, emang warnanya cantik banget ya. Tinggal lepas handlenya bisa buat tempat saji. Kalau ocuisine belum punya, tapi punya member alfamart jadi bisa beli dengan harga lebih murah ya mba.

    BalasHapus
  4. Wahhh ternyata gagangnya bisa dilepas gitu ya. Saya kira juga, ini sama kayak teflon pada umumnya lho Mba. Ya ampun kita sama.

    BalasHapus
  5. Ini menggoda sekali, Neoflam Coating Ecolon multifungsi yaa, produknya 3 in 1, kita bisa memasak, menyajikan dan menyimpan dengan 1 produk...Juga, bisa berkesempatan terbang ke Korea pula
    Waaah..mau juga, cuss ke Alfamart ah sayaa

    BalasHapus
  6. aku udah punya pancinya yang ukuran 20cm, mau beli gagang dan penggorengannya juga aah supaya lengkap :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. waw sudah lengkap.
      aku lagi merayu suami untuk membeli penggorengannya hehe

      Hapus
  7. Saya juga punya paket Neoflam di rumah mbak dan beneran anti lengket banget dan bisa dipakai untuk berbagai jenis masakan.

    BalasHapus
  8. Memang ya punya peralatan dapur gak hanya lengkap saja, tapi harus yang fungsional dan modern,seperti kayak Neoflam ini fungsinya 3 in 1 ya,bisa Masak-Saji-Simpan, aduhh solusi buat masak gak pake ribet

    BalasHapus
  9. Aku awalnya bingung pas liat di Alfa, itu panci sama wajan kok gak ada gagangnya, eh ternyata terpisah ya. Menarik jg desainnya, jd pancinya bisa disajikan ke tamu jg, apalagi modelnya cukup bagus.Ocuisine nya jg bagus, dulu aku suka ngumpulin wadah kyk gtu dr alfa :D

    BalasHapus
  10. Wah, mau juga ini set alat masaknya. Udah tersedia di seluruh Indonesiakah Bun?

    BalasHapus
  11. Wuuih...
    Harganya terjangkau sekali yaa..
    Aku uda pengin niih...alat masak ala-ala Kowea yang gagangnya bisa dilepas-pasang.

    Semoga jadi makin kreatif menyediakan masakan di rumah yaa..

    BalasHapus
  12. Wah, baru tau ada teflon yang multifungsi seperti ini. Cocok banget dikadoin buat orang tua.

    BalasHapus
  13. Neoflam Coating Ecolon multifungsi, 3 in 1 keren banget ya. Selain fungsinya kece, penampakannya bikin dapur cantik deh, mba.

    BalasHapus
  14. Wah keren nih gagangnya bisa dilepas. Jadi pengen beli euy. Sudah lumayan sering juga sih lihat produk ini di alfamart

    BalasHapus
  15. Iya banget, kalo alat masaknya cantik dan berualitas gini, masak jadi semangat dan menyenangkan ya. Duh, mupeeeeng dengan Neoflam dari Alfamart ini.

    BalasHapus
  16. Aku juga lagi belajar nih untuk membekali suami dan anak dengan makanan sehat tiap hari. Beneran lagi nyari penggorengan yang bagus. Udah pernah beli yang merek-merek lain tapi gak tahan lama, sering pada ngelupas itu lapisan wajannya. Sampe gak tau lagi mau beli yang gimana huhuhhuu. Thanks infonya, aku mau beli lah.

    BalasHapus
  17. Aku seneng banget sama produk ini, karena multifungsi banget jadi gak ngabisin tempat dalam memasak menyajikan dan menyimpan

    BalasHapus
  18. Memasak jadi lebih mudah, aku juga pakai, praktis banget nih neoflam

    BalasHapus
  19. Kece alat masaknya...bikin semangat masak ya

    BalasHapus
  20. Masak jadi mudah dan menyenangkan yaa

    BalasHapus
  21. Emg bener ya Mom sehat itu mahal. Kerasa bgt kalo lg sakit pengennya sehat... semoga tetep selalu sehat ya mom...


    Oiya aku udh liat ini di Alfamart. Dan eng bagus bgt barangnya. Mupeng euy pengen beli...

    BalasHapus
  22. Waahhh...jadi semangat masak yaaa mom...

    BalasHapus
  23. Mudah dibersihkan itu sungguh nilai plus yang berguna banget buat kita ibu-ibu, yaa... Jadi lebih hemat waktu juga.

    BalasHapus
  24. iih aku juga abis 8jt pas sakit DBD dan itu gak pakai asuransi, sediih berlipat 😂

    Bener banget nih kak pakai alat masak yang aman itu juga ngaruh untuk kesehatan kita, bahaya teflon itu kan bisa buat kanker. Eh aku udah coba neoflamnya buat masak mie hahaa

    BalasHapus
  25. Kalimat "sehat itu mahal"-nya di-bold ya mbak. Bener banget sih. Semua orang tahu tapi sering mengabaikannya. Aku note ini alat memasaknya.

    BalasHapus
  26. Aku juga pake ini mba, ibuku seneng banget makenya, praktis. Apalagi pas tau si handle bisa dicopot pasang gitu hihi

    BalasHapus
  27. Boleh juga nih wajannya, buat kado ulang tahun istri saya....

    BalasHapus
  28. Salah satu wishlist nih, kmaren pas ke alfa liat-liat sambil pegang-pegang. Ngebayangin masak bareng oppa 🙈

    BalasHapus
  29. Nah, memasak sehat ya jadinya kalau gini karena ga bisa buat rebus & ga lama panasnya

    BalasHapus
  30. Senang bgt klo alat madaknya kya bgni yah...jdi sering rajin masak nih.. Harganya juga terjangkau.

    BalasHapus
  31. ini jadi opsi ibu ibu buat beli panci - wajan gitu, jangan liat merek lain tapi juga liat fungsinya kaya neoflam ini

    BalasHapus
  32. wah mau dong mb...beli dimana y?

    BalasHapus
  33. Kalau punya lengkap ketiganya enak kali yah. .serbaguna banget.

    BalasHapus
  34. duh jadi mau beli...sangat berguna banget nich

    BalasHapus
  35. Menarik ya ini alat masaknya, jadi kepengin punya juga.... Lebih sehat kan dipakainya

    BalasHapus

Silahkan Komen Disini