Mall Ramah Anak di Jakarta dan Tangsel

Kembali lagi dengan Postingan Rani vs Messa
Harusnya sih postingan ini mengenai ranah publik yang ramah untuk anak, tapi kayaknya terlalu general jadi saya akan lebih spesifik ke mall. Lagipula kayaknya saya anak mall banget, jadi lebih paham destinasi mall to mall 😆
Maafkan mama ya Ken, ngajaknya ke mall terus. 

1. Bintaro Jaya Xchange Mall (BXC)

BXC Mall
BXC di sore hari

Mall yang sangat terkenal bagi orang yang bertempat tinggal di wilayah bintaro dan sekitarnya ini berlokasi di daerah bintaro (yaiyalah di bintaro, nama depannya aja ada bintaronya), tepatnya di Boulevard Bintaro Jaya Blok. O-2, Bintaro Jaya Sektor VII, Pondok Jaya, Pondok Aren, Tangerang, Banten.

Mall ini memiliki lokasi outdoor yang sangat luas. 
Bagi yang memiliki anak sedang belajar jalan cocok banget deh diajak kesini, karena outdoornya berumput, jadi kalau anaknya jatuh-jatuh saat belajar jalan tidak terlalu sakit. Disini ada beberapa kolam ikannya, jaman si Kenzie GTM, kalau diajak kesini sambil liat ikan, bisa lep lep makannya.
Kalau sekarang diajak ke BXC udah pasti ngacir di halamannya, mama capek ngejar dia, sore-sore pun banyak anak kecil yang main lari-larian, main bola, atau belajar sepeda.
Tenants di dalam untuk permainan anak ada : Coco Train, Zoo Moov, Fun World dan BX Rink.

BX Rink menjadi salah satu keunggulan BXC Mall, setau saya cuma ada 2 mall yang ada tempat skatingnya di kawasan Jakarta dan sekitarnya, sedangkan mall yang satunya udah baheula banget.
Bisa cek disini ya BX Rink untuk jadwal, harga dan event mereka.
Untuk nursery room nya sih biasa aja. Setiap ruangan dilengkapi 2 kursi menyusui. Tapi yang dilantai LG ntah kenapa setiap saya kesana AC nya mati, apa mati terus ya, sumpah deh panas banget. Jadi kalau mau ke nursery room mending yang di lantai 1. lebih sepi dan lebih sejuk.

BXC Mall
Saat ada acara rumah hobbit

Lokasi via google maps : Bintaro Jaya Xchange


2. AEON Mall BSD City 

Mall yang sangat tersohor, dari awal buka tahun 2015 sampai sekarang selalu penuh. Bahkan weekday aja mau cari parkiran butuh usaha banget, tapi emang seenak itu sih mall nya. Kayaknya semua ada gitu loh. Mau makanan yang murah ada, makanan yang mahal ada. Mau western, mau jepang, mau indonesia pun ada. Nah gimana untuk anak? Menurut saya konsep mereka ini mall keluarga, jadi mall mereka ramah anak.
Bayangin aja nih, di satu mall ada banyak playground anak, seperti miniapolis (lantai 2), kidzoona (lantai 2 dalam AEON Store), dan playtime (Lantai 3).


Biaya Masuk Miniapolis (4 Jam):

Member 
Weekday : 90.000
Weekend : 110.000
Non Member
Weekday : 110.000
Weekend : 140.000
Pendamping Free (1 Orang) 

Biaya Masuk Kidzoona (1 Jam) :

Member
Weekday : 40.000
Weekend : 65.000
Non Member 

Weekday : 50.000
Weekend : 80.000

Biaya Masuk Kidzoona (1 Hari) :
Member
Weekday : 60.000
Weekend : 110.000
Non Member 

Weekday : 80.000
Weekend : 130.000

BIaya Masuk Playtime (2 Jam) : 

Weekday : 80.000
Weekend : 100.000

Untuk lahan jakarta dan sekitarnya yang sudah sempit, playground jadi pilihan yang asik untuk quality time antara anak dan orang tua nya. Disaat anak di playground bisa menjadi sarana me time juga buat mamanya, anaknya main sama papanya (alesannya sih bonding :P) mamanya kelilingan mall, saya sih receh, gitu aja udah seneng.

Cuma ngga enaknya di daerah aeon supermarketnya penuh banget, ngga nyaman bawa anak. Jadi kalau saya menyiasatinya, saya jajan2 dibawah, makannya di tenant lain, soalnya suami saya kurang suka juga sih sama pilihan makanannya. Jadi makannya di resto tujuan suami saya 😂
Untuk kamar mandinya pun, ada kamar mandi keluarga. Jadi ada tempat untuk mendudukan anaknya (biar ngga kabur) apabila ibu/bapaknya ingin pisorpup.
Mallnya instagramable banget kalau malam, ada lampu warna warni di outdoornya, cantik deh. 



Sakura Illumination Park
Sakura Illumination Park

Lalu ada air mancur tempat basah-basahan, mereka namainnya water fountain, lampurnya on off dan warna warni, lalu air mancurnya on off juga, lucu sih, kalau masih dibawah umur saya pasti ikutan.
Water Fountain
Water Fountain


Lokasi : Outdoor Event Plaza
Jadwal water fountain :
Monday - Friday
5 PM - 9 PM (Every Hour)
Saturday - Sunday
12 PM - 5 PM (Every Hour)
5 PM - 9 PM (Every 30 Minutes)  
Lokasi via google maps : Aeon Mall BSD

3. Pacific Place
Disini juga surga banget untuk playground anak-anak, ada Buumi Playscape, KidZania, dan Land of ZooMoov.
Lalu karena ini mall kelas atas, jadi enak sih mallnya sepi. Nursing Roomnya juga enak, bersih gede. Cuma minusnya kalau mau makan yang harganya agak merakyat sedikit pilihannya.
Playground yang ada di PP ekslusif sih, kenapa? Karena baru ada di mall itu aja.
Seperti Kidzania, hadir di PP sejak tahun 2007. 
Kidzania seperti dreaming come true anak-anak deh. Kan mereka suka menghayal tuh mau jadi ini mau jadi itu, nah di Kidzania bisa teralisasikan lah angan-angan mereka.

Biaya Masuk Kidzania Weekday
Batita (2 - 3 Tahun) : 50.000
Anak (4 - 16 Tahun) : 200.000
Dewasa (17 - 64 Tahun) : 150.000

Biaya Masuk Kidzania Weekend 
Batita (2 - 3 Tahun) : 100.000
Anak (4 - 16 Tahun) : 250.000
Dewasa (17 - 64 Tahun) : 200.000

Untuk Pricelist Biaya Masuk Buumi Playscape sudah pernah saya share juga disini Bermain di Buumi Playscape

Biaya Masuk Land of ZooMoov Weekday
1 Jam : 80.000
Full Day : 120.000  

Biaya Masuk Land of ZooMoov Weekend
1 Jam : 120.000
4 Jam : 160.000  

Minusnya di Pacific Place kalau mau ajak anak weekday, perlu memikirkan mobil yang dipakai ganjil atau genap.
Lokasi Pacific Place : Pacific Place
 
4. Pondok Indah Mall
Sebenarnya untuk nomor 4 agak mikir sih, mall mana lagi ya. Karena kurang greget kalau menurut saya. Baiklah terakhir akan saya berikan ke Pondok Indah Mall. Kayaknya ini mall sejuta umat sejak dulu kala, mallnya nyaman, bersih, nursery roomnya juga banyak dan gede. Bahkan mereka mengusungnya bukan nursery room tapi family room, jadi kalau pergi bertiga aja dengan ayah, ayah nya bisa ikutan bantu menggantikan popok si dedek, kalau mau menyusui tiggal masuk bilik lain yang tertutup, di family roomnya pun disediakan dispenser, sehingga kalau ada yg perlu membuat susu tinggal datangi saja family roomnya.
Kalau dua mall diatasnya banyak playgroundnya, si PIM ngga ada. Cuma yang bikin anak-anak betah itu disana ada toys kingdom gede dan banyak mainan yang bisa dimainkan secara cuma-cuma. Yang mau main hotwheels bisa, main lego bisa, main super block bisa, lalu ada panggung mini juga suka ada pertunjukkan di jam-jam tertentu. Kenzie kalau udah disana ngga mau pulang 😓
Yang enaknya di pim itu pilihan makanannya banyak banget harganya pun masih bersahabat. 
Lokasi PIM : Pondok Indah Mall



Tidak ada komentar

Posting Komentar

Silahkan Komen Disini