Kamis, 14 Februari 2019

Hydrating Toner

Sebenarnya saya sudah pernah mereview hydrating toner yang saya gunakan di IG saya, mampir ya guys, https://www.instagram.com/raniprovit/  di follow, di like, di komen boleh banget loh. Tetapi kurang lengkap aja gitu rasanya, akan saya perpanjang ya disini.

Inilah daftar hydrating toner yang pernah saya pakai



Hydrating Toner
Ki - Ka : Hadalabo, Klairs, Naruko
Jenis Kulit : Normal to dry
Masalah Kulit : Blackhead, Kusam, dehidrasi (kadang)

Saya sangat suka tekstur hydrating toner yang kental, saya merasa lebih melembabkan aja gitu. Apalagi dengan jenis kulit saya yang normal to dry plus lebih dari 8 jam sehari saya berada di ruangan ber AC, untuk itu saya butuh bangetttttt hydrating toner yang melembabkan.

Dari ketiga produk ini, yang pertama saya pakai adalah naruko. Awal nyoba karena keracunan ig nya kak Kinans, bukan nyoba produk ini doang sih, yang membuat saya melek akan skincare ya karena kak kinan. Awal-awal saya ngga tau mulai darimana, jadilah saya beli apa yang kak kinan pakai, untungnya cocok. Bayangin deh kalau baru mulai udah ngga cocok, mungkin saya akan menyerah dan kulit saya akan muncul lagi tuh bintil-bintil hitam, iyuhhh deh. Oke cukup intronya, saya akan mulai mereview.

💓 Naruko Rose And Aqua-in Hydrating Lotion 💓

Pros : 
  • Sangat Menghidrasi dengan baik.
  • Mudah ditemukan di drug store dan sudah ada official storenya di market place.
  • Botolnya lucu.
  • Wanginya enak, bunga mawar gitu loh, seger seger gimana gitu. Saya senang banget dengan wewangian skincare,bisa bikin rileks, sebagai me time juga lah untuk saya.

Cons :
  • Bagi yang alergi atau tidak suka wangi yang terlalu menyengat, akan terganggu dengan bau nya.
Oh ya, bagi yang beli di official storenya suka dikasih bonus sama mereka, dulu saya dikasih sheet mask. Padahal beli hydrating tonernya cuma yang kecil.
Harga Official Store di Shopee : IDR 227.700 (150 ml)
Negara Asal Produk : Taiwan



Naruko
Ingredients Naruko


💓 Klairs Supple Preparation Toner 💓

Awal pakai ini sempet purging 3 hari, tapi setelahnya aman.
Pros :


  • Melembabkan.
  • Wanginya calming. Mereka juga ada varian unscented, jadi bagi yang alergi bisa pakai varian ini.
Cons :
  • Warna botolnya gelap banget, saya agak kesulitan saat mau cek toner saya tinggal berapa.
  • Belum ada di drug store. Tapi sudah banyak di market place ya, walau belum official store. Jadi harus pintar-pintar cari toko yang menjual barang yang asli. Ngeri kan kalau barangnya palsu.
Harga di shopee : IDR 240.000
Negara Asal Produk : Korea Selatan


Klairs
Ingredients Klairs


💓 Hada Labo Gokujyun Premium💓
Pokoknya saya lagi terdemam-demam akan skincare, pas tau temen ada yang ke jepang langsung titip ini. Padahal niatnya kalau klairs udah habis mau beli naruko lagi. Saat pakai ini pun saya tidak breakout, karena saat saya mencoba produk hada labo gokujyun ultimate moisturizing lotion saya BO. Saat saya hentikan produknya, jerawat saya calming, saat saya pakai kembali BO lagi, berarti fix ngga cocok.
Pros :

  • Melembabkan 
Cons :
  • Sebagai pencinta wewangian, saya agak kecewa karena saya tidak menemukan wewangian disini.
Harga di Jepang : IDR 130.000
Negara Asal Produk : Jepang

Ingredients Hadalabo


Setelah mereview 3 hydrating toner diatas, buat saya juaranya adalahhhhh, jreng jreng jreng Naruko Rose And Aqua-in Hydrating Lotion, kenapa? Untuk saya dia paling melembabkan. Di saat kulit saya kering dan saya butuh layering, saya cukup layer 2 kali dan saya sudah merasa lembab, selain itu saya sukaaaaa banget wanginya di tambah botolnya yang lucu.
Lalu bagaimana dengan Klairs vs Hadalabo? Untuk saya klairs lebih melembabkan dan wanginya juga calming banget.
Tapi saat awal pemakaian hanya klairs yang bikin saya purging, 2 yang lain tidak.
Mungkin banyak juga yang bingung akan penamaan naruko dan hada labo, kok namanya lotion tapi dibilang hydrating toner, karena setiap negara punya penamaan sendiri. Untuk di jepang hydrating toner itu dinamakan lotion, kalau di taiwan saya kurang tau ya apakah hydrating toner disebut lotion semua oleh mereka yang jelas si naruko iya. Ketiga produk diatas bentuknya kayak air cuma kental, warnanya pun bening seperti air.
Untuk cara pemakaian, karena ketiga produk diatas memiliki tekstur yang kental, saya menggunakan tangan aja di tap-tap ke muka,  sayang kan kalau pakai kapas karena akan banyak yang nempel. Kalau hada labo sudah habis, balik ke naruko, klairs atau yang lain ya? Ada yang punya rekomendasi hydrating toner untuk saya coba berikutnya? Jika ada, tolong tuliskan di komen ya teman-teman.

Semoga review ini bermanfaat 😊

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Silahkan Komen Disini

© raniprovit
Maira Gall