Skincare Routine

Jenis Kulit : Normal to Dry
Masalah Kulit Ku : Blackhead, Kusam


Day Routine :
1. Cuci Muka dengan air
Pagi hari saya hanya cuci muka dengan air biasa A.K.A air kran. Karena saya merasa saat bangun tidur ngga kotor, jadi menggunakan air saja cukup. Lagian kasian mukanya kalau pagi malam di cuci mukanya dengan facewash, takut dehidrasi. Kecuali weekend sih, biasanya saya mandi siang, jadi sudah beberes macem-macem, kadang ke pasar atau tukang sayur juga, saya merasanya sih muka saya kotor, ngga cukup dengan air saja jadi kalau weekend di day routine saya cuci muka dengan facewash. Saya apply skincare selalu habis mandi, ngga ada alesan khusus, hanya ngerasa biar sama-sama fresh aja gitu, hahaha. Alesan aneh 😂

2. Hatomugi Toner (yang di botol miniso) -Skin Conditioner
Disclaimer produknya bisa melembabkan. Cara pemakaian saya dengan kapas yang di swipe ke wajah, karena ini teksturnya cair banget, kalau langsung ke tangan banyak tumpah-tumpahnya. Bagi saya, step ini untuk memastikan sisa-sisa skincare malam terangkat. Banyak yang pakai ini untuk CSM-an. Cuma saya belum pernah coba. Pakai step yang sekarang aja udah bersyukur banget bisa rutin, karena masih ada toddler yang selalu manggil "Mama Mama" kadang anak ku ikutan mainin botol-botol skincare ku.
Repurchase : YES

3. Klairs Supple Preparation Toner - Hydration Toner
Teksturnya kental, wanginya khas Klairs banget lah, saya sih suka ya wanginya calming. Cuma kalau ada yang alergi atau ngga suka yang ada fragrancenya bisa pakai yang unscented. Pertama pakai produk ini saya breakout 3 hari. Setelahnya sih aman. Kalau saya pribadi lebih suka Naruko Rose & Botanic HA Aqua Cubic Hydrator EX. Teksturnya sama-sama kental. Cuma lebih hidrasi si naruko kalau menurut saya, terus saya suka banget banget sama wanginya. Saya emang suka wangi mawar sih. Saya pakainya di tap tap pakai tangan. Saya reapply dua kali.
Repurchase  : NO. Saya akan balik ke Naruko

4. Haple Pure Rose Water (lupa di foto) - Face Mist
Ini produk lokal loh. Saya beli ini karena disclaimer Haple saat menggunakan Oil nya lebih optimal dengan penggunaan Rose Waternya. Yang saya rasakan saat pakai ini B aja, apalagi kalau ngga saya taruh kulkas, ngga ada efek menyegarkannya. Cara pakainya di semprot-semprot ke seluruh bagian wajah. Lalu tepuk tepuk.
Repurchase  : Hhhmm. 
5. Haple Avocado Oil - Face Oil
Dulu kulit ku dehidrasi, setelah 2 bulan pakai ini sudah terlihat kenyal-kenyal gemes, duh senangnya. Ini produk lokal loh. Murah meriah euy. Cara pemakaian di mereka harusnya kalau pagi 1-2 tetes, tapi aku 1 tetes aja, pernah 2 tetes jadi kusam wajah ku. Cara pakainya, teteskan ke tangan lalu gosok-gosok sampai tangannya terasa hangat, tempelkan ke wajah.
Repurchase  : YES
6. Cosrx Oil Free Ultra Moisturizing Lotion (with Birch Sap) - Moisturizer
Pertama kali pakai ini aku langsung cocok, ngga BO, ngga jerawatan. Botolnya juga enak, menggunakan pump. Aku kurang suka yg modelnya jar, takut ngga higienis. Aku rada ganjen nih, padahal udah cocok pakai ini, tapi pingin coba merk lain. Ada yang bisa memberikan rekomendasi ke aku?
Repurchase  : Ngga dulu deh, lagi ganjen mau cobain merk lain.
7. Skin Aqua SPF 50 + PA +++ - Sunscreen
Duh ini aku lope lope banget. Ntah udah berapa kali repurchase. Ngga bikin BO, ngga white cast, cepat menyerap. Harganya pun murah meriah. Sunscreen kan butuh banyak ya di apply nya ke wajah jadi cepat habis. Pakai si skin aqua ini dijamin ngga bikin kantong bolong. Aku udah coba pakai beberapa merk yg harganya lebih murah, setara ataupun lebih mahal, tapi tetep aku lebih cinta ini.  
Repurchase  : YESSS. OF COURSE!!!
Day Routine






PM Routine :
1. Manyo Factory Pure - Cleansing Oil
Cleansing Oil kedua yang pernah saya coba. Dan saya suka banget sama ini. Ngga bikin BO, ada efek emulsify, gampang dibersihkan dengan air dan aku suka banget sama wanginya.
Repurchase  : YES
2. Cosrx Low PH Good Morning Gel Cleanser - Facial Wash
Aku nyari facial wash yang Low PH, liat-liat review banyak yg bilang bagus. Bisa cek disini ya Kesalahan Perawatan Kulit kenapa aku nyari yg Low PH. Ntah kenapa saat aku pakai kok masih ada keset-kesetnya, walau ngga bikin aku BO ya. Pernah aku tanya ke salah satu OnlineShop terpecaya, kok keset ya di aku? Padahal udah low ph dan ngga ada busa. Lalu dia bilang, sudah cek sendiri belum? Yakin Low PH? Hhhmm, aku jadi ragu dengan hashtag low ph dia, aku belum cek sendiri sih. Mager hehe.
Repurchase  : NO 

3. Neogen Bio Peel Gauze Pads Lemon (Lupa Foto) - Exfoliating Pads
Sekarang aku pakai ini seminggu 2 kali. Awalnya cuma berani seminggu sekali, saat kulit ku sudah lebih kenyal baru aku berani seminggu dua kali. 1 Pads terdiri dari 2 sisi, yang kasar untuk exfoliating, sisi yang lembut untuk membersihkan. Setiap habis exfo aku ngerasa bangun tidur tuh kinclong dan mulus banget muka ku. Loph dah ah.
Repurchase  : NO. Pingin cobain si Pixy.
4. Klairs Supple Preparation Toner - Hydration Toner
Cara pakainya sama dengan day routine, biasanya saya reapply 3 kali.
5. SK2 Facial Treatment Essence - Essence
Siapa yang kenal essence ini ya kan. Tapi harganya bikin sedih, makanya beli botol yang cilik aja hahaha. Saya juga ngga pakai ini tiap hari sih, mesti iritttt. Saya pakai kalau kondisi muka kurang oke aja. Tujuannya biar booster tahapan skincare selanjutnya. Saya pakainya tap tap di tangan.
Repurchase  : NO deh. Mau coba yang lain.
6. Haple Pure Rose Water (lupa di foto) - Face Mist
Sudah ada penjelasannya ya di day routine.

7. Haple Avocado Oil - Face Oil
Penjelasannya sama kayak Day Routine, cuma aku pakainya 2 tetes. Padahal di keterangan produknya 3-4 tetes. Kalau aku pakai sesuai yang mereka sarankan, aku jadi BO dan terlihat kusam. Jadi aku coba-coba sendiri deh, saat pakai 2 tetes jadinya baguussss. Kulit ku kenyal. Btw kenapa ya kalau aku pakai kebanyakan jadi kusam?

8. Garnier Hydra Bomb - Sheet Mask
Diantara variant sheet mask garnier, saya paling suka yang ini. Menurut saya semuanya pas. Bangun tidur juga terlihat cakep banget dah kulitnya. Kenyel-kenyel. Kalau malamnya pakai sheet mask ini, rasanya di pagi hari saya ngga pingin cuci muka dan apply skincare yang lain. Terlalu cinta dengan kondisi muka sendiri setiap pakai sheet mask ini.
Repurchase  : YES
9. Cosrx Oil Free Ultra Moisturizing Lotion (with Birch Sap)
↑ Day Routine ya (males amat nulis lagi, Ran :P)
10. Laneige Water Sleeping Mask 
Terakhir si famous sleeping mask. Tidak bikin BO di kulit saya. Awal-awal pakai ini saya ngerasa biasa aja. Namun, setelah saya tambahkan facial oil, setiap bangun tidur muka saya glowing banget. Tapi kalau hanya pakai facial oil tanpa sleeping mask ngga glowing juga. Emang ya, semua rangkaian skincare ini sangat berkaitan.
Repurchase  : YES
Night Routine

Komentar