Membuat Masker Oat dengan Produk Tupperware

Wah sudah pertengahan tahun 2018, yang artinya momitia (baca : mom panitia) BCNov16 udah harus mencari-cari sponsor untuk acara Birthday Bash Kedua nanti, baca juga ya Birthday Bash Pertama Kenzie dengan BCNov. Untuk itu momitia sibuk PDKT dengan sponsor, salah satunya Tupperware ✌.

Pasti ada yang mikir ya, ngapain sih Ran ikut acara-acara kayak gitu? Ngga jelas banget. Simple sih alasannya, karena aku SUKA, yes sesimple itu. Bisa jadi me time sendiri buat saya ikut acara seperti ini. Saya bisa ketemuan dengan mahmud, yang biasanya kita hanya berbincang lewat whatsapp. 

Sharing session ini, ada sedikit demo dari Mba Tupperwarenya. Semua peserta yang hadir diajarkan cara membuat masker oat dari bahan-bahan alami yang gampang ditemukan di rumah menggunakan peralatan dari tupperware, menarik kan? Jadi pulang ke rumah bawa ilmu baru 😊

Bahan yang dibutuhkan :

  1. Oat
  2. Putih telur
Cara membuat :
1. Pisahkan putih telur dengan kuningnya. Tupperware ada produk khusus loh untuk ini, jadi ngga kayak jaman manual, pisahinnya pakai telur yang terbelah, yang kadang kuning telurnya jadi nyatu sama putihnya.
Mixer Manual Tupperware
Alat pemisah telur warna pink


2. Kocok putih telur sampai berbusa dan tidak keluar air. Alat mengocok telurnya seperti gambar diatas. Bisa menggantikan blender, apalagi kalau bepergian yang susah nyari listrik. Berguna banget. Tapi saran saya sih, kalau mau bikin kue kering gitu pake blender listrik aja, mayan bok tangan saya muterinnya.
3. Cacah oat hingga halus.
Chopper Tupperware

4. Campurkan sampai merata oat dan putih telur.
5. Siap digunakan

Taraaa, ini dia hasilnya


Pihak Tupperware sedang mendemokan cara membuat oat

Foto Mama BCNovnya harus tetep ada dong 😆
Gampang kan ibu-ibu caranya. Irit di kantong plus tetep bisa cantik di depan pasangan. Paham banget mba tupperwarenya, belakangan ini saya lagi heboh nyari skin care. Mungkin ini salah satu doa suami saya kali ya, biar istrinya ngga jajan skin care mulu 😂

Ada yang bertanya-tanya juga ya, apa sih kandungan oatmeal untuk kulit. Berikut manfaatnya :
  1. Oatmeal akan mengatasi jerawat dengan cara menyerap minyak berlebih pada wajah dan mencegah pori-pori membesar.
  2. Menghilangkan sel kulit mati pada wajah dan mengangkat racun penyebab jerawat di pori-pori
  3. Oatmeal mentah bekerja dengan baik untuk membantu proses pengelupasan kulit secara alami setelah kulit terpapar sinar matahari sekaligus mencegah iritasi.
  4. Oatmeal dapat digunakan sebagai obat untuk menyembuhkan luka di kulit dengan cara mengeringkan, mengecilkan, lalu menghilangkan luka itu sama sekali.
  5. Mengurangi bekas jerawat dan menghilangkan komedo
  6. Mengusir racun dalam wajah dan meremajakannya
  7. Membantu memproduksi pelembab alami kulit
  8. Oatmeal kaya akan serat, omega 3, zat besi, glukogen, yang mendukung sistem pengaturan gula darah dan sistem imun tubuh
  9. Mengandung anti bakteria yang dapat membunuh kuman penyebab jerawat
  10. Mengandung anti oksiden yang mencegah kerusakan kulit
  11. Terdapat magnesium, phosphorus, manganese, selenium, dan zinc yang bermanfaat untuk membantu menstabilkan hormon penyebab jerawat
  12. Kandungan polysaccharides di dalam oatmeal dapat mengencangkan kulit
*sumber theasianparent
Share:

Posting Komentar

Silahkan Komen Disini

Designed by OddThemes | Distributed by Blogger Themes