Hangout bersama @Parentalk.id dan @sinarmasmsiglife

Hari minggu kemarin, Kami (Saya, Suami dan Kenzie) menghadiri First Meetup nya @parentalk.id.
Seneng banget bisa ikutan. Pasti ada yang nanya deh, kok bisa ikutan? Gimana caranya? Jadi seminggu sebelum acara, parentalk ngadain GA di insta storynya, saya ikutan dan menang, yeey.
Nah yang bikin senang ini, acaranya bukan hanya untuk para mama, tapi mereka bikin keseruan juga bersama para ayah dan anak. Hitung-hitung bonding antara ayah dan anak ya.
Apa aja sih yang dibicarain selama acara kemarin? 
Kegundahan yang banyak dirasakan para mama, yaitu Financial Management. Apalagi sebagai ortu jaman now atau istilah bekennya keluarga milenial, apa-apa mahal. Btw siapa aja sih yang disebut milenial, yaitu yang lahir dari tahun (1981-1995)
Pembicaranya oke punya, yaitu mba Prita Ghozie yang punya ZAP Finance.
Ini ada perhitungan dari Mba Prita untuk alokasi ideal penghasilan bulanan.

  • 5% Zakat, infaq, sedekah
  • 10% Dana Darurat & Asuransi
  • 30%-60% Biaya Hidup
  • >30% Cicilan Pinjaman
  • 15% Investasi
  • 10% Gaya Hidup
Ada yang bingung pasti ya, kok biaya hidup ada di range 30%-60%, menurut mba prita, apabila kita tidak memiliki cicilan maka boleh memiliki biaya hidup sampai 60%, tapi kalau memiliki cicilan harus disesuaikan dengan cicilan yang dimiliki. Nah kan, jadi tau gimana caranya hitung keuangan yang benar, ternyata selama ini pengeluaran saya juga ngga sesuai dengan Financial Management, lebih banyakan Biaya Hidupnya ✌
Mulai benahin keuangan ah mulai sekarang, demi kesejahteraan keluarga yang lebih baik di kemudian hari.
Mba Prita juga menjelaskan hubungan antara biaya pendidikan vs inflasi keuangan. Inflasi pendidikan terus tumbuh 10% tiap tahunnya, makanya ngga bisa untuk biaya smp, sma, kuliah anak kelak, hanya di taruh di tabungan, mesti di taruh di investasi. Kalau investasi yang mba prita ambil yaitu reksadana. Oh ya, mba prita juga berkali-kali mengingatkan untuk investasi di benda tidak bergerak.

Selama sharing session para mama berlangsung, para papa dan anak juga melakukan kegiatan seru. Ada sensory activity, story telling, sampai face painting. Ada semacam photo boothnya juga loh. Sneak peak acara kemarin 👇



Si Kenzie ngga perlu face painting lagi, dia udah body painting sendiri. 

Seneng ya Ken main di trampoline

Si baby shark selalu bikin goyang ya nak

Nah terakhir ada mainan bubble

Berakhir semua happy, mama happy, papa happy, anak pun happy.




Tidak ada komentar

Posting Komentar

Silahkan Komen Disini