Review Alat Pumping - Medela Swing

Sebagai Working Mom dan Ibu Menyusui alat pumping merupakan senjata utama untuk bisa sukses ASIX. Dan pilihanku jatuh ke medela swing. Menurutku, merk medela tergolong tidak murah ya. Untungnya, ada si #djammet jadi medela swing ini kado loh dari mereka, lebih ke request sih hahaha. Maaf ya teman2, gue emang suka ngelunjak . 
Back to topic. Si kuning ini yg sudah menemani ku selama kurang lebih 9 bulan, asam manis pahit perpumpingan hanya Sang Pencipta, Aku, dan dia yg tau (halah apasih) 
Dari yang sekali pumping cuma basahin pantat botol doang, terus naik jadi 30ml, naik lagi ke 50ml, dan sampe puncaknya pernah sekali pumping 250ml (tapi ini sangat jarang terjadi)

Asi ku sebatas cukup, ngga sampe luber2 kayak buibu yang lain. tapi itu sangat disyukuri sih, karena masih bisa mengASIhi Kenzie. Asi makanan terbaik loh di 6 bulan kehidupan pertamanya (menurut mamaknya kenzie ya) Sungkem sama buibu yang kasih sufor, aku yakin semua ibu pasti memberikan yang terbaik untuk anaknya, jadi jangan saling judge ya buibu.

Nah sisi negatifnya si medela swing itu, dia open system, jadi besar kemungkinan asi masuk saat di pompa, medela ku sempet ngambek beberapa minggu karena mesin kemasukan asi, jadi mesti di service. Tapi service centernya medela oke punya sih, baik banget. Aku bawa medela ku, ke cabang ITC Kuningan (baru buka tahun 2017) tapi disana ngga bisa service, hanya drop point aja. Katanya sih tujuan mereka, biar rumahnya yg daerah selatan dan sekitarnya ngga usah jauh2 lagi ke Kelapa Gading. Bagus loh ide kalian, jadi aku ngga perlu jauh2 ke Gading (udah mamak2, males pergi yang jauh2) Tapi kalau yang mau langsung ke service centernya bisa ke Kelapa Gading.

Karena Medela udah lama dan kualitasnya ngga diragukan, banyak konsuler asi yg merekomendasikan merk ini. Selama pemakaian aku puas!!!! Tarikannya mantap, ada massage system yg berfungsi untuk mancing LDR, ngga sakit (sekarang aku pake level 7, max level 9). Minusnya yaitu MAHAL dan Open System. Klo merk sebelah yg lagi naik daun, harga yg sama dengan medela swing udah dapet double pump dan closed system tapi aku ngga tau sih tarikannya gimana. Untuk bumil yang lagi mencari alat pumping dan Working Mom aku saranin sih beli yang dual pump. Karena super menghemat waktu, jadi ngga perlu berlama-lama di ruang pumping.


Medela Swing

Note : 
Drop Point Medela ITC Kuningan Lantai 4 Blok C2 no 3A
Service Center Medela Kelapa Gading Kirana Boutique Office Blok D3 No.9, Jl. Boulevard Raya 

#reviewmamakenzie #reviewmedelaswing#tipsbcnov16 #bcnov16 #instababy

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Silahkan Komen Disini