Singapore for First Time

Akhirnya oh akhirnya, menginjakan kaki ke negeri orang juga. Yup, ini pertama kalinya gue ke negeri orang, ini sih berkat suami gue, gue ngga tau dia pesan tiket ke singapore. Bangun tidur suruh cek email ternyata ada email dari sebuah perusahaan maskapai mengenai tiket penerbangan. Pelukable banget deh kamu beib hahaha.
Berangkat tanggal 3 April, penerbangan jam 11.50. Sampe soeta sekitar jam 9.30. setelah check in dan urusan dengan imigrasi selesai, kita RENCANANYA mau ke BNI Lounge, kebetulan suami gue dapet fasilitas dari kartu BNI nya. Udeh muterin itu terminal 2 E, ternyata eh ternyata di terminal 2 E ngga ada si BNI Lounge, adanya di terminal 2 F :( gagal deh makan gratis di bandara hahaha. Akhirnya kita melipir ke starbucks, oh ya kita jadi deh makan gratisan, lagi-lagi suami gue dapet manfaat kartu dari ANZ.

Ngga lama nunggu di starbucks, kita masuk pesawat, dan terbanglah kami menuju negara tetangga. Suami gue di pesawat ngecengin gue terus, doi bilang tema jalan-jalan kali ini #Ranigoestosingapore, pingin nabok banget kan, tapi berbuhubung kamu lagi sweet, ngajak aku jalan-jalan, jadi nabok sama nyubitnya ntaran aja. Dan taraaa, akhirnya sampe di changi juga
Changi airport

Stasiun MRT changi
Ngeliat MRT singapore, agak bahagia ya, karena setiap hari naik commuter line nya indonesia agak "luar biasa". Tambah lagi orang-orangnya tertib. Berdiri di belakang garis yang sudah ditentukan, masuk kereta nunggu yang keluar dulu. Kalau naik commuter line terutama jam-jam sibuk mah, boro-boro nunggu di belakang garis, orang di kereta belum turun aja udah pada hajar duluan yg mau masuk.Oh ya, saya disini menggunakan ez-link. Untuk naik public transportation di singapore ada 3 kartu, ez-link, tourist pass, dan standar ticket. Kalau mau tau perbedaan 3 kartu itu, bisa cek disini MRT Singapore
Pertama yang kita lakukan setelah sampai di hotel yaitu mengelilingi bugis junction. Ngga ada yang seru, hanya mall seperti kebanyakan di jakarta. Lalu rencana kami selanjutnya ke clarke quay. Eh tapi sebelum kesana, isi perut dulu ya, kasian si perut udah demo. Karena takut ngga halal, ditambah selera si abang yg sulit mencoba makanan baru, jadilah makan yg udah ngga asing di lidah si abang, kita makan di Ayam Penyet Ria yang di Lucky Plaza. Walau sama-sama penyet dan rasa juga sama aja kayak di Indonesia, tapi harganya bikin kantong kempes

dengan menu seperti diatas, kita harus mengeluarkan $20.25 yang berarti Rp194400 sekali makan, makkkk. Terus di lucky plaza banyak yg jual untuk oleh-oleh, ala ala ITC Jakarta lah ini tempat, banyak yg jual cokelat, biskuit, parfum, souvenir, memang rencana kita hari pertama itu beli oleh-oleh, karena hari kedua mau diisi dengan muterin singapore seharian, jadi belanja belinji sedikit deh untuk oleh-oleh, mahal yee bok, ini diakibatkan kurs sgd terhadap rupiah lagi tinggi banget, hikshiks. Gue beli kemarin di angka 9580.
Setelah selesai belanja belinji, langsung lah kita capcus ke clarke quay, dari lucky plaza kita menuju MRT Orchard, ngga begitu jauh kok, cukup berjalan kaki aja, padahal kalau di jakarta rasanya jauh tapi untuk ukuran di singapore cukup dekat, yaiyalah disini mah apa-apa jalan kaki, secara disini ngga ada ojeks, bajay, apalagi angkots :D
Sampailah kita di clarke quay, btw stasiun MRT di singapore yg gue datengin semuanya terintegrasi dengan mall. Dan mallnya gede-gede. Ngga tertarik deh gue ngiterin mall. Pas keluar mall, asoy dah, kayak ada kanal buatan ala-ala venice, tapi cukup mahal juga ya bok. Sekali muterin pake kapalnya $25, karena satu dan lain hal kami ngga naik kapal itu (baca : kere), kami hanya mengelilingi clarke quay, jadi kami hanya foto-foto aja dan menikmati malam kami (baca : pacaran di negeri orang).

Oke setelah puas foto-foto di clarke quay dan waktu sudah menunjukkan pukul 22.30, jadi rencana kami berikutnya adalaahhhhh, PULANG ke hotel. Sebenernya sih pingin ke merlion dulu tadinya, tapi takut ketinggalan MRT terakhir jadilah kami pulang saja ke hotel, hehe. Sampe hotel 23.30, mampir dulu di 7-11 untuk beli minum, untung letaknya persis sebelah hotel jadi gampang deh beli minum. Selesai sudah perjalanan hari pertama, nantikan cerita hari kedua, CHEERS :)