Pihak ERHA CARD sangat MENGECEWAKAN!!!

Berbagi pengalaman nih, untuk para capeng biar nantinya ngga salah pilih seperti saya. Awal mula saya memilih erha card, karena hasil browsing di website weddingku, ada satu tempat pembuatan undangan bernama erha card. Setelah berbagai pertimbangan, akhirnya saya dan cami memutuskan untuk membuat disana. Pada saat kita pertama kali kesana, orangnya baik, pelayanannya juga baik, manis banget malah. Saya disana bertemu dengan pak dimmy dan istrinya. Singkat cerita, dia juga bisa untuk pembuatan souvenir, Akhirnya saya dan cami memutuskan juga membuat souvenir disana, agar lebih mudah ngga perlu nyari-nyari lagi (walau untuk souvenir disana termasuk mahal) Awal-awal hubungan saya dan erha card sangat baik, dummy yang saya minta hasilnya oke, sesuai permintaan. Tapi setelah mendekati hari pengerjaan dia, mulai tercium bau-bau ngga enak :D

Berasa double jackpot banget pesen disana undangan dan souvenir, karena hasilnya ngga beres.
Saya ceritakan mulai dari kronologis undangan.

- Undangan saya menggunakan karikatur, awalanya dia langsung menyanggupi dan terlihat seems like easy untuk mereka, tapi nyatanya mereka ngga bisa ngerjainnya, karikatur saya digambar tangan dan hasilnya JELEK banget. akhirnya untuk karikatur saya take over pengerjaannya.
- Untuk pengucapan salamnya, juga salah. Ntah gimana ceritanya mereka, padahal di dummy terakhir salamnya sudah benar, tapi hasil di undangan saya ngga bener. Bener2 ngga becus!
- Banyak undangan saya yang blur tintanya, sehingga ngga mungkin disebar.
- Undangan saya telat banget. Saya dp sudah dari bulan juli, untuk acara oktober. Tapi undangan saya baru jadi diawal oktober.

Dan kecewa nya untuk souvenir
- Saya pesan gelas yang di doff dan saya sudah dp sejak awal agustus, kalau dia prepare dengan baik, harusnya dia sudah siap. Di awal oktober dia sms kami, bahwa gelas dop sesuai pesanan kami tidak ada, adanya gelas bening. Setelah berfikir panjang dan limit waktu yg sudah dekat, akhirnya kami tetap membuat disana dengan konsekuensi mereka harus mengganti tempat gelasnya, yang tadinya dari tile ke mika dan mereka menyanggupi.
- Lagi-lagi mereka bikin janji palsu, souvenir saya telat.
- Setelah selesai dibuat dan mengecek hasil pengerjaan mereka, lagi-lagi kerjaan mereka ngga becus, sablon di gelasnya miring2, lipat mika nya banyak yg ngga bener jadi sangat terlihat kesalahnnya, banyak juga mikanya yang sobek, serta pita di mikanya banyak yg berantakan.

Saya lampirkan juga, bukti sms terakhir saya dengan pihak erha card, serta dummy yang mereka kirimakan.
Bukti SMS
Bukti SMS


Hasil dummy dari karikatur mereka
Mika untuk souvenir yang juga mengecewakan
Untuk hasil undangan terakhir saya, belum sempat saya scan, nanti kalau sudah lowong akan saya share juga disini.

Kacau semua, saya merasa dirugikan, karena pengerjaannya yang ngga bener, undangan cetak ulang, souvenir beli lagi. Jadinya 600 pcs gelas terbuang sia-sia.

Untuk para capeng, rethink deh kalau mau pesan di erha card. Lebih baik sedikit mahal tapi hasilnya memuaskan.

Komentar

  1. thank you ran sharenya, pelajaran nih buat paraa calon :)


    Thank you,
    Gatot W - www.gatotwicaksono.com

    BalasHapus
  2. sama-sama gats. Jadi lo kapan? :P

    BalasHapus
  3. thnx u sis utk hasil sharenya, harusnya vendor kaya gini dilaporin ke polisi, kita para capeng kerjasama buat mancing dia muncul, lalu lsg tangkap aja dia, yg sabar ya sis, yg penting semuanya masih berlangsung lancar :)

    BalasHapus
  4. Sama-sama.
    Sekarang banyak capeng yang cerita sama saya, yang buat undangan di erha card. Orangnya kabur. Undangan mereka ngga dikerjakan.

    BalasHapus
  5. Aduuuhhh sial. Kena korban erha juga gw. Mana undangan dah lunas + souvenir disitu. Barusan nyamperin langsung ke toko nya dah tutup dan tanya ke pihak management tamini square sudah 2 minggu yang lalu ga buka. Ditlp itu orang laki bini malah di reject trs. Bener bener kacau ini.
    Bro & sis ayo kita kerja sama untuk menyelesaikan masalah ini.

    BalasHapus
  6. Anonim : aduh sorry banget, baru buka blog lagi jadi baru baca commentnya. Iya, banyak yang kena sama erha card.

    BalasHapus
  7. Salam Kenal Mba Rani,

    Ya ampuunn..ternyata mba kena juga! aku kira cuma aku yg kena "apes". Dan aku sempet dikasih liat dummy udangan mba sm Dimmy. STRESS emang tuh org! Janji doang kan bisanya..
    Aku nikah 26 sept, undangan baru jadi semua, seminggu sebelum nikah tgl 17 nya! Untung ortu aku udh cetak sendiri, gara2 si DIMMY! Akhirnya saya ga bayar 500rb. :p
    Tapi aku ikhlasin aja, biar Allah yg balas perbuatan dia, ternyata baru googling iseng2, banyak yg kena. Bagus..nantinya kan bisnis dia "mati" tuh. hihii

    BalasHapus
  8. Hallo mba chic salam kenal,
    Masih banyak mba korban2 dimmy yang lain. Di review wedding ku banyak kok yang cerita.
    Emang tuh orang ngeselin banget, udah stress mau nikah, tambah lagi stress gara2 si dimmy.

    BalasHapus
  9. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  10. Untuk Souvenir Gelas, bisa langsung order ke SGS Semarang. Kunjungi : http://souvenirgelassablon.blogspot.co.id/
    Harga Mulai 2700/pcs free kemasan plastik.

    BalasHapus
  11. ikut prihatin baca ceritanya ya, ijin berbagi info ya sist,sekelumit proses pembuatan undangan.
    ada banyak faktor yg biasanya terjadi di pembuatan undangan, biasanya yg paling sering kami alami adalah kesulitan persamaan warna mencapai 100%, karna kemampuan mesin cetak dan operator mesin dan lain sebagainya. tapi itu bukan jadi masalah yg fital sih biasanya. karna warna yg di hasilkan HARUSNYA tidak nyimpang jauh dari yg diliat di monitor kompi, dan beda merek juga beda persfektif ex: mac & lenovo jelas beda:).penurunan warna juga bisa terjadi ketika menggunakan laminasi doff, biasanya kami naikkan tingkat percetase warnanya, dan untuk approval, kami seperti jg kebanyakan vendor undangan lain menggunakan digital printing,dengan bahan/kertas yg sama..hanya untuk revisi layout text & warna. tanpa foil & emboss ( karna belum fix ), untuk hard cover kami menggunakan double tape,bukan lem..untuk menghindari bubble di permukaan kertas. sebelum final/approval, klient kami ajak untuk mengulang dan mengulang lagi isi redaksi dan layout undangan dan lain sebagainya. untuk menghindari kesalahan penulisan isi redaksi yg bisa FATAL.
    untuk menjaga nama baik itu memang sulit sebagai vendor, tapi itu WAJIB, apalagi ini menyangkut tanggung jawab profesional. semoga itu bisa menjadi pembelajaran ya buat kita semua, saya di sini sekalian mau berbagi info nih sist :) kami adalah vendor kartu undangan di Bandung, berdiri dari 2008, untuk pembuatan custom wedding cards bisa kunjungi blog aku ya,di situ ada banyak info yg di butuhkan. buat para capeng,
    semoga infonya bermanfaat ya,seperti isi blog ini.
    happy hunting & have a lovely wedding day
    regards
    www.uniquecardwedding.co.id

    BalasHapus

Posting Komentar

Silahkan Komen Disini