Senin, 12 Maret 2012

Maninjau Lake

Maninjau Lake
Liburan kuliah semester ini, saya diberi kesempatan untuk pulang kampung, setelah 11 tahun tidak pernah pulang ke kampung halaman. Oke kita mulai perjalanan pertama yang dimualai ke danau maninjau. Subhanallah, sungguh indah ciptaan Engkau Ya Rabb. Danau maninjau terletak di kecamatan Tanjung Raya, kabupaten Agam, Sumatra Barat. Perjalanan dimulai jam 12 dengan menggunakan motor (yang ngga biasa perjalanan jauh naik motor bakal berasa banget capeknya), butuh 3 jam perjalanan dari kota Bukittinggi untuk sampai disana. Tetapi karena alamnya yang elok, walaupun capek, jauh ngga akan terasa. Saya ngga ingat nama jalan yang saya lewati namanya apa aja. Oh ya, sebelum ke danau maninjau sempet mampir di Puncak Lawang, yang saya denger dari om bagus banget, sayang pas saya kesana berkabut jadi ngga bagus. Kalau cuaca lagi normal, terlihat banget tuh danau maninjau dari atas, biasanya banyak turis asing yang kesana untuk travelling atau bungy jumping, sayang sekali saya tidak bisa menikmati view disana. Saya kasih sedikit gambaran dipuncak lawang walau berkabut banget dan ngga jelas :D
Sepupu saya di Puncak Lawang

Lalu kami turun dari puncak lawang, menuju danau maninjau. Dan akan melewati kelok 44. Kalau ngga kuat biasanya orang bakal land sickness :P Tapi indah banget dari setiap kelok yang saya lewati. Semakin mendekati angka yang kecil maka semakin dekat dengan danaunya. Di setiap kelok itu saya bisa melihat danau dan pohon-pohon yang tertata sangat indah. Maninjau biasanya terkenal berkaitan dengan buya hamka. Sosok yang taat sama agama dan karyanya, sehinga beliau terkenal sebagai sastrawan Indonesia. Back the story, saya akhirnya sampai di danau maninjau setelah menempuh perjalanan 3 jam dengan motor.
Sungguh indah ciptaan Engkau Ya Rabb, saya bersyukur bisa menikmati salah satu keindahan alam yang telah Engkau ciptakan.


Tidak ada komentar

Posting Komentar

Silahkan Komen Disini

© raniprovit
Maira Gall